Tiga BUMN gelar jalan sehat di Mempawah Peringati HUT RI

id HUT ke-74 RI,HUT Kemerdekaan,Askrindo,jalan sehat BUMN

Tiga BUMN gelar jalan sehat di Mempawah Peringati HUT RI

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero), Perum Perindo dan PT Perkebunan Nusantara XIII menggelar jalan sehat di Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu. (Askrindo)

Jakarta (ANTARA) - Tiga BUMN yakni PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero), Perum Perindo dan PT Perkebunan Nusantara XIII menggelar jalan sehat di Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu, dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

Jalan sehat yang diikuti oleh 1.500 peserta warga Mempawah serta para karyawan BUMN yang ada di Kalimantan Barat ini mengambil rute jalan Daeng Manambon - Jalan Raden Kusno - Jalan Mawar - Jalan Gusti M Taufik dan berakhir di taman Mempawah.

Usai menggelar jalan sehat, ketiga BUMN ini juga menggelar kuliner gratis dan serta membagikan puluhan doorprize.

Baca juga: BUMN Hadir Untuk Negeri bagikan 4.000 paket sembako murah

Bupati Mempawah Erlina, menyambut baik kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan di Mempawah ini, serta dirinya berharap kegiatan seperti ini akan lebih sering diselenggarakan di Kabupaten Mempawah khususnya oleh BUMN lainnya.

"Kami juga mengharapkan, khususnya kepada ketiga BUMN yakni, Askrindo, Perum Perindo dan PTPN XIII dapat terus menyalurkan CSR-nya di Kabupaten Mempawah seperti pelatihan bagi guru-guru PAUD dan lainnya karena kami sangat membutuhkan hal tersebut," kata Erlina melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Sementara itu, Direktur Utama Askrindo Andrianto Wahyu Adi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN, di mana kegiatan tersebut mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangsih yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia.

Baca juga: Peserta SMN Gorontalo antusias lihat pembuatan kereta di PT INKA

Ia menambahkan Askrindo turut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia. Dalam setiap aksinya, Askrindo turut membangun kesejahteraan masyarakat kecil dan menengah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

"Kami juga memberikan bantuan 'Askrindo Peduli Fasilitas' berupa pemberian pompa pemadam kebakaran untuk Polres Mempawah serta bantuan komputer dan sound system untuk Kodim 1201 Mempawah," kata Andrianto.

Selain memberikan bantuan kepada TNI dan Polri, Askrindo juga menyiapkan kegiatan untuk para TNI dan Polri guna meningkatkan sinegritas antara BUMN, TNI dan Polri.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda menjelaskan, ajang jalan sehat tidak hanya meningkatkan kebugaran, tetapi juga kesempatan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar di wilayah Mempawah.

"Masyarakat Mempawah khususnya sebagai stakeholders juga memiliki peran besar bagi kami, lantaran dari pengamatan kami masyarakat sekitar Mempawah ini pun turut gemar mengkonsumsi ikan, udang yang merupakan bagian dari bisnis Perum Perindo," kata Risyanto.

Sebelumnya, Askrindo bersama Perum Perindo dan PTPN XIII juga memberikan bantuan berupa, Elektrifikasi dan MCK, beasiswa untuk siswa di Kalimantan Barat, sarana air bersih serta bantuan renovasi rumah karyawan dengan total bantuan senilai Rp545 juta.

Baca juga: Gubernur Jambi lepas jalan sehat BUMN Hadir Untuk Negeri
 

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar