Wagub Sulsel imbau warga jangan mudah terprovokasi

id Sulsel,ricuh,papua

Wagub Sulsel imbau warga jangan mudah terprovokasi

Wagub Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. ANTARA/Dok. Humas Pemprov Sulsel/am.

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dan mengajak untuk bersama-sama menciptakan rasa aman di daerah itu.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sekaligus menyayangkan insiden penyerangan Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Lanto Deng Pasewang Makassar, Senin malam.

"Kami mengimbau kepada seluruh pihak untuk menahan diri dan bersikap tenang atas kasus yang terjadi. Mari percayakan kepada pihak berwenang untuk menyelesaikan dan mencari solusi atas masalah yang terjadi sesuai aturan yang berlaku," Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Selasa.

Baca juga: Gubernur Sulsel jamin keamanan warga dan mahasiswa Papua

Insiden yang diduga berawal dari informasi hoaks yang diviralkan melalui sosial media tersebut, telah berhasil memprovokasi massa.

"Jangan terprovokasi, jaga nama baik Sulawesi Selatan," pesannya.

Andi Sudirman yang waktu kejadian tengah berada di Tana Toraja dalam agenda kerjanya meninjau wilayah terpencil itu berharap kondisi di Makassar kembali normal sehingga masyarakat termasuk mahasiswa Papua bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa.

Baca juga: Gubernur ingatkan masyarakat Sulsel masyarakat yang santun.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar