Peserta SMN asal Sulteng "serbu" Toko Elizabeth Medan

id berita sumut, berita sumut hari ini, berita sumut terkini,berita medan hari ini,peserta smn asal sulteng serbu toko elizabeth

Peserta SMN asal Sulteng

Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2019 asal Provinsi Sulawesi Tengah, berbelanja di Toko Elizabeth Medan, Selasa malam (20/8/2019). (ANTARA/Foto Irsan Mulyadi)

Medan (ANTARA) - Sebanyak 23 orang peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2019 asal Provinsi Sulawesi Tengah, "menyerbu" Toko Elizabeth yang berlokasi di Jalan IGajah Mada Medan, khusus menjual perlengkapan berupa tas terbuat dari kulit, sepatu kulit berkualitas berbagai jenis dan merek terbaru.

"Peserta SMN sangat tertarik dengan barang yang dijual di Toko Elizabeth, harganya murah dan juga terjangkau, serta berkualitas," kata Guru Pendamping SMN asal Sulawesi Tengah (Sulteng) Agustin Dwi Handayani, di Medan, Selasa malam (20/8).

Menurut dia, peserta SMN asal Sulteng lebih tertarik berbelanja di Toko Elizabeth daripada di Mall Center Point di Jalan Jawa, Medan.

Baca juga: 30 peserta SMN dari Riau tinggalkan Yogyakarta

"Karena harga produk yang dipasarkan di Toko Elizabeth, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga di Mall Center Point Medan," ujar Agustin.

Ia menyebutkan, peserta SMN yang berbelanja di Toko Elizabeth, untuk oleh-oleh dibawa pulang ke daerah asal mereka di Kabupaten Sigi, Kabupaten Morowali, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Poso, Kabupaten Palu, Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Donggala, dan Kota Palu, Provinsi Sulteng.

"Peserta SMN asal Sulteng merasa senang berkunjung ke Mall Center Point dan Toko Elizabeth yang menjual berbagai produk berkualitas, tahan lama, dan serba modern," kata Guru SMA di Kota Palu itu.

Baca juga: SMN Sulawesi Tenggara promosikan Pulau Lengkuas di medsos

Sebanyak 23 peserta SMN asal Sulteng selama berada di Sumatera Utara mengikuti berbagai kegiatan yakni Pendidikan Bela Negara di Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata di Asam Kumbang Sunggal Medan, berkunjung ke Sekolah DELL di Balige, mengikuti uacara bendera memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Pabatu, Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya berkunjung ke objek wisata alam batu gantung di kawasan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, berkunjung ke warisan budaya di Tomok Kabupaten Samosir (mempelajari tarian adat batak toba),dan menyaksikan tarian patung sigale-gale di Tuktuk Kabupaten Samosir, berkunjung ke kebun teh Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Peserta SMN Kepulauan Riau jelajahi batas NKRI-Malaysia di Sebatik

Kemudian, mengenal dan diskusi tentang PTPN IV dan sawit di Kebun Adolina di Kabupaten Serdang Bedagai, belajar media sosial (medsos), istagram, youtube dan twitter, kunjungan ke Istana Maimun Medan, berkunjung ke perpustakaan daerah di Medan, berkunjung ke PT KIM di Belawan, dan berkunjung ke Rumah Kreatif BUMN, serta BTN Medan.

Penetapan 23 orang peserta SMN Tahun 2019 dan 3 guru pendamping merupakan hasil seleksi yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri Program Siswa Mengenal Nusantara Tahun 2019 dibiayai oleh PTPN IV, PT KIM dan PJT 1.

 

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar