YAPI telah membantu biaya pendidikan hampir 500 mahasiswa kurang mampu

id yayasan alumni peduli ipb ,mahasiswa kurang mampu,addie ms,ipb

YAPI telah membantu biaya pendidikan hampir 500 mahasiswa kurang mampu

Ketua Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) Heri Sunaryadi (kedua dari kanan), penyanyi Vina Panduwinata (ketiga dari kanan), musisi Addie MS (keempat dari kanan) berbicara dalam konferensi pers, Jakarta, Rabu (21/8). (ANTARA News/Martha Herlinawati Simanjuntak)

Jakarta (ANTARA) - Yayasan Alumni Peduli Institut Pertanian Bogor (YAPI) telah membantu hampir 500 mahasiswa kurang mampu melalui bantuan beasiswa pendidikan.

"Kita masuk untuk mencoba fundraising (penggalangan dana) untuk membantu mahasiswa-mahasiwa baru yang masuk ke IPB (Institut Pertanian Bogor ) yang mempunyai kemampuan finansial yang kurang beruntung," kata Ketua YAPI Heri Sunaryadi pada konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Sejak terbentuk akhir 2016, YAPI telah mengalokasikan dana Rp4,5 miliar sampai Rp5 miliar untuk membantu mahasiswa IPB yang mengalami keterbatasan kemampuan finansial untuk tetap dapat melanjutkan kuliah.

Beasiswa pendidikan tersebut untuk membiayai berbagai keperluan pendidikan mahasiswa di antaranya uang kuliah tunggal dan biaya hidup.

Selain itu, YAPI juga menyediakan dana abadi untuk bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa IPB. Dana abadi tersebut hingga saat ini sekitar Rp25 miliar yang diperoleh dari berbagai donatur.

Untuk penyaluran beasiswa pendidikan tersebut, kata Heri, pihaknya bekerja sama dengan Direktorat Kemahasiswaan IPB dalam menyeleksi mahasiswa yang berhak mendapatkan bantuan beasiswa tersebut.

Pada tahun kedua, YAPI menyelenggarakan konser amal "Voices That Care 2" untuk menggalang dana beasiswa pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu.

Konser yang diadakan pada 11 September 2019 di Taman Ismail Marzuki di Jakarta itu ditargetkan dapat mengumpulkan dana Rp2,5 miliar sampai Rp3 miliar.

Konser amal yang bertemakan "Back to 80s" tersebut dimeriahkan oleh Twilite Orchestra yang dipimpin Addie MS, Vina Panduwinata, Yana Julio dan PSM Agriaswara.

Baca juga: YAPI dan Addie MS adakan konser amal galang dana pendidikan mahasiswa
Baca juga: YAPI IPB gelar Charity Choir Concert Voices


 

Pewarta : Martha Herlinawati S
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar