Perkembangan teknologi tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang mendapatkan kemudahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk perlindungan asuransi.
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi nasional, Tokopedia menjalin kemitraan dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk layanan pembayaran premi asuransi secara daring (online) di situs dan aplikasi Tokopedia.

Kolaborasi ini memanfaatkan kemajuan teknologi yang akan turut mendorong visi Tokopedia untuk mempermudah kehidupan masyarakat, termasuk dalam membayar premi asuransi Prudential secara daring.

"Perkembangan teknologi tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang mendapatkan kemudahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk perlindungan asuransi," kata Chief Operating Officer (COO) Tokopedia, Melissa Siska Juminto dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Melalui daring, nasabah Prudential dapat melakukan pembayaran premi/kontribusi berkala untuk polis yang mereka miliki. Setelah memasukkan nomor polis dan mendapatkan detail pembayaran, nasabah bisa membayar tagihan premi asuransinya melalui berbagai metode transaksi, termasuk fitur pembayaran otomatis yang memudahkan nasabah menjaga polis tetap aktif dengan pembayaran premi yang tepat waktu.

Pembayaran juga dapat dilakukan untuk lebih dari satu polis dan berlaku untuk semua jenis produk asuransi yang dimiliki oleh nasabah Prudential Indonesia.

Selain itu, Nasabah Prudential Indonesia dapat melakukan pembayaran premi asuransi berbasis dolar Amerika Serikat (AS). Jumlah tagihan premi yang dibayarkan akan dikalikan berdasarkan nilai tukar yang berlaku dari Prudential saat detail transaksi muncul pada tampilan situs dan aplikasi Tokopedia.

Melissa menambahkan Tokopedia terus memberdayakan kemajuan teknologi untuk mendukung program cashless society (masyarakat nontunai) dengan tetap mengutamakan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi secara digital bagi masyarakat.

Di sisi lain, Chief Customer and Marketing Prudential Indonesia, Luskito Hambali, menyambut baik kemitraan strategis dengan Tokopedia. "Sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa di Indonesia, Prudential Indonesia selalu berfokus untuk memberikan nilai tambah pada setiap produk dan layanan yang kami tawarkan. Melalui kemitraan ini, kami menyediakan solusi keuangan yang sesuai kebutuhan, gaya hidup serta meningkatkan pengalaman dan kemudahan nasabah," katanya.

Luskito menambahkan sejalan dengan transformasi digital Prudential bangga dapat menjadi perusahaan asuransi jiwa pertama di Indonesia yang memiliki akses layanan pembayaran premi asuransi di Tokopedia.

Prudential Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dengan sekitar dua juta nasabah dan lebih dari 250.000 tenaga pemasar dan lebih dari 400 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM).
Baca juga: Prudential dorong inklusi asuransi melalui tenaga pemasar berkualitas
Baca juga: Prudential gandeng Halodoc luncurkan layanan telemedicine

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019