Bupati Jayawijaya minta warga tenang pasca baku tembak di Pasar Jibama

id baku tembak papua,papua,korban kerusuhan papua

Bupati Jayawijaya minta warga tenang pasca baku tembak di Pasar Jibama

Mobil kijang tempat satu anggota kelompok sipil bersenjata berlindung dan menembak anggota TNI/Polri. Ada lubang di kaca depan, kaca belakang, dan pintu atau bodi mobil saat aparat membalas tembakan. ANTARA/Marius Yewun.

Wamena, Papua (ANTARA) - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengimbau warga tenang pasca baku tembak di Pasar Jibama, sebab pelaku anggota kelompok sipil bersenjata yang menyerang polisi.

Banua di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Jumat, berkata, pelaku juga menodong masyarakat di sekitar pasar sesaat sebelum ditembak mati.
"Masyarakat jangan terpancing isu yang nanti mengatakan bahwa masyarakat ditembak.Ini dia menggunakan senjata api maka dilumpuhkan," katanya.

Banua mengatakan jika pelaku tidak dilumpuhkan maka kemungkinan ada warga lain yang terkena tembakan dari anggota KKSB itu. "Sudah pasti pelaku dari pihak KKSB karena itu orang yang tidak dikenal selama ini," katanya.

Sesaat setelah baku tembak, aktivitas perekonomian di Pasar Jibama menjadi sunyi. Puluhan personel gabungan TNI/Polri bersenjata dikerahkan ke lokasi untuk mengantisipasi baku tembak terulang.

Polisi yang tiba di lokasi sudah meminggirkan mobil kijang berwarna hijau tempat persembunyian anggota kelompok sipil bersenjata yang diberondong tembakan.

Juga baca: Ratusan personel TNI-Polri patroli di Manokwari jaga objek vital

Juga baca: Aparat dan seorang anggota KKB baku tembak di pusat keramaian

Juga baca: Pelajar di Manokwari sudah masuk sekolah, tetapi belum optimal

 

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar