Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo lakukan bersih Danau Limboto

id Korem Gorontalo lakukan aksi bersihkan Danau Limboto

Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo lakukan bersih Danau Limboto

Sejumlah personel Korem 133/Nani Wartabone bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II melakukan aksi bersihkan Danau Limboto. (foto Penrem)

Gorontalo (ANTARA) - Korem 133/Nani Wartabone bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II melakukan aksi membersihkan Danau Limboto di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem 133/Nani Wartabone Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Senin, mengatakan pembersihan danau tersebut dilakukan dengan menurunkan 70 personel yang dipimpin oleh Kapten Inf Frangky.

"Kami melakukan pembersihan Danau Limboto dengan mengangkat eceng gondok yang telah menutupi danau," ungkapnya.

Baca juga: Danau Limboto akan dijadikan Geopark Nasional

Fathan mengaku jika kegiatan pembersihan itu telah dilaksanakan sejak 20 Agustus lalu, sehingga saat ini hasil yang diperoleh yaitu banyak eceng gondok yang telah terangkat.

Ia menjelaskan jika pembersihan danau tersebut merupakan salah satu aksi penataan Danau Limboto, dimana Korem Gorontalo dan BWS Sulawesi II telah melakukan kerja sama dalam kegiatan itu.

"Setiap hari Korem 133/Nani Wartabone menerjunkan 70 personel dalam pembersihan tersebut untuk dapat memaksimalkan pekerjaan agar sesuai dengan program yang telah disusun oleh BWS Sulawesu II," kata dia, lagi.

Ia menambahkan jika kegiatan itu juga dilakukan agar salah satu danau yang termasuk dalam 15 danau kritis di Indonesia tersebut dapat terselamatkan dan lestari.

Baca juga: Pemprov gandeng JICA untuk penyelamatan Danau Limboto
Baca juga: Danau Limboto masuk daftar prioritas nasional

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar