TP PKK mitra strategis pemerintah wujudkan Kalteng Berkah

id gubernur kalteng,jambore pkk kalteng

TP PKK mitra strategis pemerintah wujudkan Kalteng Berkah

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersalaman dengan para peserta Jambore Kader PKK Kalteng 2019, Palangka Raya, Rabu, (28/8/2019). ANTARA/HO-Pemprov Kalteng/aa

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyebut, Tim Penggerak PKK di wilayahnya sebagai mitra strategis pemerintah, untuk mewujudkan Kalteng Berkah, yakni bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis.

"TP PKK sebagai mitra strategis pemerintah, saya harapkan menjadi motor penggerak untuk mencapai berbagai target pembangunan yang telah ditetapkan," katanya di Palangka Raya, Kamis.

10 program PKK merupakan landasan utama menuju keluarga sejahtera. Untuk itu, pihaknya mengajak kader PKK, bersama-sama memberantas kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar yang universal atau umum hingga meningkatkan kesehatan ibu.

Kemudian, mempromosikan persamaan gender dan pemberdayaan perempuan, mengurangi jumlah kematian anak, memerangi HIV/AIDS serta penyakit lainnya maupun narkoba, menjamin kelestarian lingkungan dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan.

"Juga yang kita ketahui bersama, yakni penekanan masalah stunting atau gagal tumbuh yang kini sudah menjadi isu nasional," ungkapnya.

Lebih lanjut Sugianto mengungkapkan, untuk merealisasikan semua itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan sinergitas antara satu dan lainnya, sebab tak akan mungkin pemerintah bisa merealisasikannya tanpa dukungan semua pihak.

Baik jajaran pemprov maupun PKK Kalteng, dituntut untuk lebih kompak, memiliki rasa kebersamaan serta menjalin koordinasi yang baik sebagai kunci utama. Sehingga semua itu sudah seharusnya, menjadi semangat yang ingin dibangun dalam Jambore Kader PKK tahun 2019.

Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin semua pihak khususnya para kader, memperkuat tekad untuk berkarya, agar seluruh program dan kegiatan PKK di Kalteng bisa berjalan sesuai harapan, hingga pada akhirnya kesejahteraan masyarakat bisa terwujud lebih baik lagi.

"Tak lupa saya berpesan kepada seluruh kader PKK di Kalteng, agar kedepan bisa mengutamakan tiga poin penting demi terwujudnya keluarga sejahtera. Meliputi kesehatan, kecerdasan serta pintar mengatur ekonomi," ungkap Sugianto.

Sebab menciptakan keluarga sejahtera merupakan hal yang paling utama dalam setiap kegiatan PKK, melalui upaya menciptakan keharmonisan dalam keluarga mengingat keluarga merupakan pondasi utama dalam sebuah kehidupan.

Pewarta : Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat/ADV
Editor: Jaka Sugiyanta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar