Bundaran HI mulai padat, jalan ditutup untuk Jakarta Muharram Festival

id Jakarta Muharram Festival,Bundaran HI,Anies Baswedan,Tahun Baru Islam,1441 Hijriah

Bundaran HI mulai padat, jalan ditutup untuk Jakarta Muharram Festival

Masyarakat berkumpul di sekitaran panggung utama Jakarta Muharram Festival di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu (31/8/2019). (Antara/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Kondisi Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang menjadi lokasi pusat kegiatan Jakarta Muharram Festival yang merupakan peringatan Tahun Baru Hijriah 1441, sudah mulai padat oleh masyarakat sejak Sabtu petang.

Dari pantauan di lokasi, sejak Sabtu petang, ada tiga panggung yang didirikan oleh pihak panitia, yakni panggung yang menghadap arah Monumen Nasional (Monas), panggung yang menghadap arah Jalan Jenderal Sudirman dan panggung di jembatan atas Stasiun Sudirman.

Baca juga: Jalan Merdeka Barat-Bundaran HI ditutup saat Jakarta Muharram Festival

Masyarakat paling memadati lokasi di depan panggung utama tepat di pinggiran bundaran air mancur dengan tugu Selamat Datang di tengahnya. Mereka mendengarkan tausiah dari Ustadz Maulana sebagai pembuka acara.

Jakarta Muharram Festival akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Festival ini juga dimeriahkan oleh artis-artis Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Para artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian dari Jakarta Muharram Festival 2019. Selain Muharram Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan, dan penampilan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Muharram Concert, Piala Gubernur Pawai Obor yang diikuti 2.600 orang dan Fire Dance.

Bagi warga yang senang dengan kesenian nusantara, bisa menyaksikan penampilan kesenian khas Betawi seperti Tari Topeng, Palang Pintu, Lenong dan Pantun, hingga Ondel-ondel feat Perkusi Marawis. Lalu ada 3.000 peserta milenial pawai obor yang dilombakan melalui Piala Gubernur Pawai Obor. Nantinya, tidak hanya memberikan suasana hangat, pawai itu juga dapat menyejukkan hati dan membuat suasana damai di malam Jakarta.

Pemprov DKI juga telah menyiapkan pertunjukan Water Screen Projection Laser di air mancur Bunderan HI dan 3D Project Mapping Building yang mampu menarik perhatian pengunjung pada gelaran HUT DKI lalu. Sementara itu, yang tak kalah menarik adalah Fire Dance hingga Beauty of Jakarta Festival yang bakal menemani pengunjung hingga akhir acara pukul 23:00 WIB.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar