Polres Metro Jaksel gelar renungan-doa bersama untuk Papua

id papua,polres Jakarta selatan

Polres Metro Jaksel gelar renungan-doa bersama untuk Papua

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama (tengah) dalam kegiatan renungan dan doa bersama untuk Papua di di Bundaran Senayan,  Jakarta Selatan, Minggu malam (1/9/2018). ANTARA/FIanda Rassat/aa.

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan dan belasan pemuda Papua menggelar renungan malam dan doa bersama di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan, Minggu malam.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pertunjukkan musik dan tari khas Bumi Cendrawasih yang dibawakan oleh para pemuda Papua bersama anggota TNI-Polri.

Dalam kegiatan itu para pemuda pemudi Papua beserta Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama dan Dandim 0504/JS Kolonel Arh Tony Aris Setyawan, turun ke jalan untuk membagikan bunga kepada pengguna jalan.

Pembagian bunga tersebut sebagai simbol untuk memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta untuk memohon kedamaian di Papua.

Pada kegiatan itu Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama berdoa agar saudara-saudara di Papua diberikan kekuatan, kesehatan, serta dimudahkan semua persoalannya, dan segera kondusif.

"Kita juga berdoa mudah-mudahan personel yang dikirim ke Papua dalam rangka mendamaikan situasi di Papua diberikan kesehatan, keselamatan dan dimudahkan segala urusannya," tutur Bastoni di Senayan.

Musisi Papua Nobo yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan dirinya yang sedang merantau hanya bisa mendoakan agar Papua kembali damai.

"Harapan saya sebagai putra Papua yang ada di tanah rantau, kami hanya bisa mendoakan dari jauh agar kondisi di Papua segera kondusif lagi dan segala masalah dapat diselesaikan dengan baik, dengan dialog, dengan kekeluargan, dan dengan hati," tuturnya.

Senanda dengan Nobo, musisi Papua lainnya yang hadir dalam acara tersebut, Nuwela, juga mengutarakan harapan untuk kedamaian di Papua.

"Saya berharap ketika saya pulang ke Papua, Papua aman damai dan saya berharap semua saudara saya di Papua hidup dalam kedamaian," ujarnya.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar