Goyang Mopobibi massal akan meriahkan Festival Pesona Danau Limboto

id danau limboto,fpdl 2019,Goyang Mopobibi

Goyang Mopobibi massal akan meriahkan Festival Pesona Danau Limboto

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, Goyang Mopobibi massal akan memeriahkan pagelaran tahunan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2019.

"Pelaksanaan FPDL telah melalui jalan yang panjang. Pada pelaksanaan pertama masih dalam tingkatan lokal, dan pelaksanaan FPDL 2017-2018 masuk tingkatan nasional," ujarnya di Gorontalo, Senin.

Nelson mengungkapkan jika pada pelaksanaan yang ke empat pada tahun ini, adalah ajang FPDL yang pertama yang go international.

"Pada tahun ini  akan ditampilkan goyang mopobibi yang melibatkan ribuan peserta dan akan menorehkan rekor," ungkapnya.

Goyang Mopobibi yang sempat viral merupakan tarian kreasi asal Gorontalo yang antara lain menampilkan gerakan mendayung  dan goyang jempol.  

 Baca juga: Danau Limboto akan dijadikan Geopark Nasional

Selain itu menurutnya, sangat penting untuk memperkenalkan dan menekankan manfaat keberadaan dan keberlangsungan dari Danau Limboto kepada masyarakat dan anak-anak.

"Pada tahu ini kita akan menggelar konferensi danau yang juga akan diikuti oleh anak-anak, agar mereka dapat mengetahui sejak dini bagaimana menjaga dan melestarikan danau ini," kata dia, lagi.

Ia menjelaskan jika pelaksanaan FPD memiliki tiga tujuan, yaitu untuk melestarikan danau, menarik wisatawan dan yang ketiga untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Baca juga: Karnaval Karawo dan Festival Danau Limboto masuk Agenda Nasional 2019
 

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar