Bogor (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor pada Selasa mengerahkan personel untuk membantu mengevakuasi penerjun payung yang jatuh dan tersangkut di menara Base Transceiver Station (BTS) di Kelurahan Tengah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kami memberangkatkan sejumlah personel dan armada ambulans untuk membantu proses evakuasi korban yang sempat terjebak di ketinggian kurang lebih 30 meter," kata Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor Saefudin.

Petugas PMI dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, menurut dia, melakukan prosedur penyelamatan dengan penuh kehati-hatian dan berhasil menyelesaikan proses evakuasi dalam waktu sekitar 10 menit.

"Kita melakukan pertolongan pertama dan evakuasi rujukan ke RSUD Cibinong karena korban diduga mengalami luka tulang di bagian leher dan kaki kanan akibat riwayat medis sebelumnya," kata Saefudin.
​​​​​​​
Seorang penerjun yang mengikuti Latihan Terjun Payung yang di selenggarakan oleh Federasi Aero Sport Indonesia jatuh dan tersangkut di menara BTS.

Baca juga: Seorang penerjun jatuh di atap rumah warga Ciputat

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019