Saham Prudential melonjak 3,60 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi
London (ANTARA) - Saham-saham Inggris ditutup lebih tinggi pada perdagangan Rabu (4/9/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London menguat 0,59 persen atau 43,07 poin menjadi 7.311,26 poin.

Prudential, sebuah perusahaan asuransi jiwa dan jasa keuangan multinasional Inggris, melonjak 3,60 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham kelompok perusahaan ritel internasional Marks & Spencer Group serta perusahaan asal Chile yang beroperasi pada berbagai sektor industri Antofagasta, yang masing-masing meningkat 3,40 persen dan 3,26 persen.

Sementara itu, sebut Xinhua, Barratt Developments, salah satu perusahaan pengembangan properti residensial terbesar di Inggris, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 3,60 persen.

Disusul oleh saham perusahaan asuransi kendaraan bermotor Admiral Group yang melemah sebesar 1,60 persen, serta pengembang properti Inggris Berkeley Group Holdings turun 1,24 persen.

Baca juga: Bursa saham Jerman berakhir naik, indeks DAX-30 menguat 0,96 persen
Baca juga: Indeks CAC-40 Prancis terangkat 1,21 persen pada penutupan perdagangan
Baca juga: Bursa Tokyo ditutup bervariasi investor beli kembali sejumlah saham

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019