Sambut HUT TNI AL ke-74, donor darah digelar Lantamal VI

id donor darah,Lantamal VI,makassar,sulsel

Sambut HUT TNI AL ke-74, donor darah digelar Lantamal VI

Para pejabat dan prajurit TNI AL dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI), Senin (9/9/2019) saat donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI Al ke-74. (FOTO ANTARA/ist)

Makassar (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-27 pada 2019.

"Banyak kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-72 ini,dan salah satunya donor darah," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Mayor Laut (K) drg Heri Herliana di Makassar, Senin.

Ia mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan satu rangkaian dengan kegiatan lainnya seperti Naval Base Open Day (NBOD) serta lomba dayung serta lainnya.

Beberapa pejabat utama Lantamal VI dalam kegiatan ini juga aktif dalam setiap kegiatan tidak terkecuali donor darah tersebut.

Beberapa pejabat seperti Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kadis/Kasatker Lantamal VI, seluruh personel Lantamal VI beserta Pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II).

Mayor Laut (K) drg Heri Herliana menyampaikan bahwa kegiatan donor darah personel Lantamal VI yang dilaksanakan ini adalah bentuk misi kemanusiaan dari para personel dengan harapan dapat dirasakan oleh para pasien yang membutuhkan darah.

"Donor darah ini manfaatnya sangat besar baik bagi pendonor maupun yang diberi donor. Secara ikhlas memberikan darahnya secara sukarela
di mana pendonor mendapatkan manfaat dari segi kesehatan, darahnya bisa diperiksakan, sehingga dapat diketahui hasilnya," katanya.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, Lantamal VI berhasil mengumpulkan 50 kantong darah untuk selanjutnya akan dibawa ke Unit Transfusi Darah
Provinsi (UTDP) Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Baca juga: Lantamal VI Gelar Lomba Perahu Naga Peringati HUT TNI AL

Baca juga: Lantamal VI sosialisasikan NBOD untuk mendekatkan TNI-masyarakat

Baca juga: Lantamal VI lestarikan Seni Paraga melalui sepak takraw

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar