Perayaan ini menjadi wujud kesatuan membingkai silaturahmi antara kader dan para alumni
Makassar (ANTARA) - Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar pawai dengan mengeliingi fakultas di lingkungan kampus itu dalam rangka merayakan milad jurusan itu yang telah berusia dua dekade atau 20 tahun.

Mengangkat tema "Selaras Dalam Satu", perayaan milad ke-20 tahun Jurusan Ekonomi Islam ini dihadiri ratusan mahasiswa yang memenuhi
pelataran parkiran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, Senin.

Ketua Panitia, Ikra Saleh menjelaskan pawai tersebut menandai berbagai rangkaian kegiatan yang akan digelar berkenaan dengan milad Jurusan Ekonomi Islam tersebut. Adapun rangkaian kegiatan yang akan digelar seperti seminar nasional, lomba akustik, seminar, talkshow, dan sebagainya.

"Perayaan ini menjadi wujud kesatuan membingkai silaturahmi antara kader dan para alumni," katanya.

Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar, Muhammad Khudri menyampaikan perayaan milad ke-20 tahun Ekonomi Islam ini pertama kali dilaksanakan selama ekonomi Islam lahir di UIN Alauddin Makassar.

"Alhamdulillah acara yang sangat besar ini dapat menarik perhatian massa khususnya para kader dan alumni Jurusan Ekonomi Islam, kegiatan ini sebagai bentuk batu loncatan untuk mengembalikan kejayaan Jurusan Ekonomi Islam," katanya.

Sebagai pelaksana kegiatan, HMJ berharap agar silaturahim tetap terjaga dan Jurusan Ekonomi Islam selalu menjaga eksistensinya untuk mengembalikan kejayaan jurusan itu

Sebelum digelarnya pawai, dilakukan pembukaan kegiatan milad secara simbolis memukul gong sebagai simbolis pembukaan seluruh rangkaian kegiatan milad 20 tahun Jurusan Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar.

"Saya harap para mahasiswa/mahasiswi dan para alumni Jurusan Ekonomi Islam dapat bersinergi dalam menjaga nama baik jurusan agar Jurusan Ekonomi Islam selalu jaya dan juga semoga semua lulusan jurusan Ekonomi Islam dapat mengikuti jejak para alumni yang sudah sukses," demikian  Ketua Jurusan Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar, Dr Hj Rahmawati Muin.

Baca juga: UIN Makassar bebaskan biaya kuliah penghafal Al Quran

Baca juga: Wapres: agama bukan sumber konflik

Baca juga: Tim UIN juara "Makassar CityApp Appathon" gelaran Microsoft

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019