Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta sejak pagi hingga malam akan cerah berawan pada Selasa, 10 September 2019.

Berdasarkan data resmi petugas prakiraan cuaca BMKG Pusat yang diunggah di Jakarta, Selasa pagi, pukul 05.30 WIB, menginformasikan secara umum wilayah DKI Jakarta pagi hari ini akan cerah berawan.

Cuaca cerah dan berawan akan berlangsung dari pagi hingga malam hari. Kondisi serupa juga diperkirakan terjadi pada dini hari.

Adapun suhu udara yang menyelimuti Jakarta secara umum berkisar antara 25 hingga 34 derajat celsius dengan kelembapan udara antara 30 hingga 45 persen.

Angin yang bertiup berasal dari timur laut menuju tenggara dengan kecepatan berkisar antara 4 hingga 19 kilometer (km) per jam.

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi angin kencang di sekitar wilayah yang berbatasan dengan DKI Jakarta seperti Bekasi, Depok, dan Bogor.

Sementara itu, dari situs resmi "www.bmkg.go.id" menginformasikan prakiraan cuaca untuk masing-masing wilayah administrasi, yakni Jakarta Barat cerah berawan dengan suhu terendah 25 derajat celsius dan tertinggi 34 derajat celsius dan kelembapan mencapai 35 hingga 80 persen.

Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Jakarta Pusat, suhu pagi hari terendah 25 derajat celsius, akan meningkat di siang hari dengan suhu 32 derajat celsius. Malam hingga dini hari suhu berkisar antara 25 hingga 35 derajat celsius.

Begitu juga dengan kelembapan udara Jakarta Pusat lebih tinggi, yakni berkisar antara 45 sampai 85 persen.

Kondisi cuaca Jakarta Selatan berada pada suhu berkisar antara 25 sampai 34 derajat celsius pada pagi, siang dan malan hari, dengan kelembapan berkisar antara 30 sampai 80 persen.

Kondisi serupa terjadi di Jakarta Timur, suhu udara antara 25 sampai 34 derajat celsius pada pagi, siang dan malam hari serta 33 derajat celsius pada dini hari, dengan kelembapan antara 30 sampai dengan 80 persen.

Sedangkan suhu di Jakarta Utara, yakni 25 sampai 33 derajat celsius pada pagi, siang dan malam hari serta 32 derajat celsius pada dini hari, kelembapan udara berkisar antara 45 hingga 85 persen.

Terakhir di Kepulauan Seribu, suhu pagi hari diperkirakan 27 derajat celsius dan siang hari naik mencapai 31 derajat celsius. Malam hingga dini hari suhu udara relatif stabil 27 hingga 28 derajat celsius. Adapun kelembapan 55 sampai 85 persen.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019