Kediaman Presiden ketiga BJ Habibie terlihat sepi aktivitas

id Bj habibie, habibie,kediaman habibie,rspad habibie

Kediaman Presiden ketiga BJ Habibie terlihat sepi aktivitas

Seorang warga melintas di depan Wisma Habibie & Ainun Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019). Aktivitas di kediaman Presiden RI ketiga tersebut hingga kini terpantau sepi. ANTARA/Muhammad Zulfikar/am.

Jakarta (ANTARA) - Kediaman Presiden Republik Indonesia (RI) ketiga Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang terletak di Jalan Patra Kuningan XIII nomor satu, Jakarta Selatan, terlihat sepi dari aktivitas.

Pantauan ANTARA di rumah kediaman BJ Habibie, Selasa terlihat sejumlah orang dan penjaga rumah berada di sekitar kawasan tersebut. Namun, sekitar pukul 11.00 WIB sedan berwarna hitam terlihat masuk ke dalam wisma Habibie yang disambut langsung oleh penjaga kediaman setempat.

"Beliau (Habibie) memang tidak ada di sini masih dalam perawatan," kata salah seorang penjaga kediaman BJ Habibie yang tidak bersedia dituliskan namanya. 

Baca juga: Anies Baswedan doakan BJ Habibie bisa kembali sehat

Baca juga: Pemerintah biayai seluruh perawatan kesehatan BJ Habibie


Informasi yang diperoleh dari penjaga kediaman mantan Wakil Presiden RI ketujuh tersebut, aktivitas di rumah itu memang sudah mulai sepi sejak satu minggu terakhir.

Informasi terakhir yang diperolehnya, suami almarhum Hasri Ainun Besari tersebut masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Ia juga membenarkan selama ini BJ Habibie kerap dikunjungi oleh anaknya Ilham Akbar Habibie terutama saat malam dan siang hari.

Sebelumnya, sejumlah tokoh nasional seperti Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, berdatangan menjenguk Presiden Ketiga RI BJ Habibie yang terbaring sakit di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Jam 09.30 WIB datang Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), dan beberapa pejabat lainnya juga datang," kata petugas keamanan RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Roid.

Baca juga: SBY jenguk dan doakan BJ Habibie

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar