Anies: TNI AL bekerja dalam sunyi

id Anies Baswedan,TNI AL,HUT TNI AL ke 74,Fauzi Lamboka

Anies: TNI AL bekerja dalam sunyi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto (kanan) usai upacara peringatan HUT ke 74 TNI Angkatan Laut di Dermaga Pondok Dayung Koarmada I, Jakarta Utara, Selasa (10/9/2019). (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui jika Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) merupakan salah satu matra TNI yang bekerja dalam sunyi dan tidak terlihat, tetapi semua seringkali hanya merasakan hasilnya.

"Semoga terus jaya di laut dan terus menjadi garda terdepan di dalam menjaga keutuhan negara Republik indonesia," harap Anies usai upacara peringatan HUT Ke-74 TNI Angkatan Laut di Dermaga Pondok Dayung Koarmada I, Jakarta Utara, Selasa.

Hasil kerja TNI AL itu, kata Anies, membuat Indonesia yang bersatu, aman dan damai, dan dirinya mewakili masyarakat Jakarta mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kerja-kerja yang tidak terlihat itu.

Baca juga: Sambut HUT TNI AL ke-74, donor darah digelar Lantamal VI

Anies mengisahkan sewaktu dirinya dahulu masih banyak bertugas ke pelosok Tanah Air, prajurit TNI AL merupakan salah satu unsur yang paling banyak dijumpainya. Para prajurit itu menjaga keutuhan NKRI di pulau-pulau terdepan dan terjauh.

"Semoga bisa diberikan kesehatan dalam menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," kata Anies mendoakan.

Baca juga: Lantamal VI Gelar Lomba Perahu Naga Peringati HUT TNI AL

Puncak peringatan HUT Ke-74 TNI AL dilaksanakan pada 10 September 2019 dipimpin oleh KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji di Dermaga Pondok Dayung Koarmada I, Jakarta Utara.

Upacara peringatan itu melibatkan 1.134 personel yang berasal dari Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Markas Komando (Mako) Koarmada I, prajurit KRI jajaran Koarmada I, Kolinlamil, Korps Marinir, Seskoal serta Pushidrosal.

Pewarta : Fauzi
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar