Habibie wafat, KPAI: Anak Indonesia teladani Habibie

id Kpai, habibie, habibie wafat

Habibie wafat, KPAI: Anak Indonesia teladani Habibie

Mantan Presiden BJ Habibie bercengkerama bersama anak-anak usai mendongeng kisah hidupnya di depan ribuan siswa sekolah di Batam, Sabtu (28/9). Habibie yang menyebut dirinya Eyang kepada anak-anak sekolah itu berpesan agar rajin belajar dan tidak takut mengepakkan sayap, menurut Habibie, anak Indonesia tidak kalah dibanding dengan anak-anak bangsa lain. ANTARA FOTO/Joko Sulistyo

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto meminta anak Indonesia teladani almarhum Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie.

Menurut dia, Habibie adalah sosok yang ulet dalam meraih cita-citanya, oleh sebab itu Habibie merupakan contoh baik bagi anak Indonesia.

"Beliau merupakan tokoh besar yang jenius, ulet dan hebat," kata Ketua KPAI melalui pesan resminya di Jakarta, Rabu.

Dia berpesan kepada anak Indonesia untuk bacalah biografi Prof BJ Habibie, dan meneladaninya, agar anak Indonesia dapat terinspirasi menjadi generasi yang hebat.

Keluarga besar KPAI pun menyampaikan belasungkawanya atas meninggalnya Habibie.

"Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik di sisi-Nya," kata dia.

Habibi yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 itu wafat akibat masalah pada jantungnya di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB. Jenazah dibawa menuju kediamannya di Patra Kuningan.

Sebanyak 44 tim dokter dipimpin oleh tim dokter kepresidenan sudah bekerja merawat Habibie mulai 1 September 2019.

Baca juga: Habibie wafat, BP Batam gelar shalat ghaib
Baca juga: Habibie Wafat - MUI: Kiprah Habibie agar jadi inspirasiBaca juga: Kepala Lapan sebut Habibie inspirasi generasi muda Indonesia

Pewarta : Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar