BPPT: Habibie wariskan semangat mencetak lompatan teknologi

id BJ Habibie wafat

BPPT: Habibie wariskan semangat mencetak lompatan teknologi

FOTO DOKUMENTASI. Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj).

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza mengatakan Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie telah mewariskan semangat untuk terus berkarya melakukan lompatan-lompatan teknologi dan inovasi.

"Filosofi dan cita Pak Habibie akan menjadi semangat bagi kami di BPPT untuk melakukan lompatan teknologi, mempercepat penguasaan dan pemanfaatan teknologi yang dibutuhkan masyarakat dan industri nasional,"' kata Hammam dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Flash - BJ Habibie meninggal dunia

Sebagai pendiri BPPT, Habibie mendorong lembaga tersebut untuk menghasilkan inovasi bagi Indonesia agar menjadi negara industri maju.

Habibie merupakan sosok yang mengayomi dan menaruh perhatian besar dalam pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas.

Prof Habibie memberi kesempatan besar kepada kami, memberi ribuan beasiswa hingga kami dapat menjadi sumber daya manusia (SDM) Iptek. Yang menguasai iptek agar dapat berkarya, melakukan transformasi industri, dengan filosofi bermula di akhir dan berakhir di awal, tambah Hammam.

Baca juga: Habibie wafat - LIPI berduka

BPPT mendorong agar terwujudnya ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) sebagai penghela pembangunan nasional.

Doa kami senantiasa untukmu Bapak Pendiri BPPT. Kami salut dan hormat kepada Anda, hidup Anda adalah inspirasi kami selama-lamanya, ujarnya.

Habibie meninggal pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta sejak 1 September 2019.

Baca juga: Gubernur Sumbar : Indonesia kehilangan sosok negarawan BJ Habibie
 

Pewarta : Martha Herlinawati S
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar