Semoga diberikan tempat yang paling baik di sisi-Nya,
Jakarta (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyatakan negara akan memberikan penghormatan besar atas pengabdian dan prestasi BJ Habibie selama hidup.

"Nanti siang di Taman Makam Pahlawan Kalibata saya akan bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman," kata dia saat melayat ke rumah duka BJ Habibie yang terletak di Jalan Patra Kuningan XIII nomor satu, Jakarta Selatan, Kamis.

Baca juga: Habibie wafat, Jokowi ungkap bela sungkawa di RSPAD Gatot Subroto

Pada kesempatan itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar berdoa secara bersama sehingga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT.

"Semoga diberikan tempat yang paling baik di sisi-Nya," ujar dia.

Selain Presiden RI Joko Widodo, sejumlah tokoh dan pejabat negara juga tampak hadir yaitu Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok, Mahfud MD dan lainnya.

Sebelumnya, Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB.

Baca juga: Flash - BJ Habibie meninggal dunia


Suami almarhum Hasri Ainun Besari tersebut mangkat pada usia 83 tahun dengan meninggalkan dua anak yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

Baca juga: Habibie wafat - Jokowi: Habibie negarawan yang patut dicontoh

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019