Puting beliung rusak 32 rumah di Deli Serdang

id Puting beliung,Angin puting beliung,Angin puting beliung di Sunggal,BPBD Deli Serdang

Puting beliung rusak 32 rumah di Deli Serdang

Sejumlah rumah rusak diterjang angin puting beliung di Kecamatan Sunggal, Deli Serdang. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Hujan deras disertai dengan angin puting beliung menerjang kawasan kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Rabu (11/9) sore, mengakibatkan sebanyak 32 unit rumah rusak.
 
"Ada 28 unit rumah warga yang diterjang angin puting beliung. Sedangkan dua rumah lainnya masing-masing berada di Desa Medan Krio dan Desa Paya Geli," kata Sekretaris BPBB Deliserdang Darwin Surbakti, Kamis.

Baca juga: BPBD Solok Selatan catat 88 bangunan terdampak puting-beliung

Baca juga: Korban angin puting beliung di pedalaman Aceh Barat masih trauma

Baca juga: Manggala agni Palangka Raya akui puting beliung saat padamkan kahutla
 
Ia menambahkan, kerusakan rumah tersebut bervariasi, mulai dari ringan hingga berat. Dari 32 rumah, empat rumah mengalami kerusakan berat hingga tak bisa ditempati lagi.
 
Pemkab Deli Serdang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebut Darwin, sudah turun ke lokasi bencana melakukan assesment.
 
"Juga memberikan bantuan tanggap darurat berupa sembako dan kebutuhan lainnya. Kita telah menurunkan relawan untuk bersama warga membersihkan kerusakan akibat puting beliung tersebut," ujarnya.
 
Sedangkan untuk warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat, terlebih dahulu akan diungsikan ke tetangganya sementara waktu.
 
"Nantinya warga dan tim relawan akan memperbaiki rumah tersebut hingga bisa ditempati segera oleh pemiliknya," ujarnya.

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar