Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mengatakan bahwa ia akan "senang" bila Neymar kembali ke Barcelona karena kehadirannya bisa "meningkatkan peluang kita untuk mencapai tujuan."

Neymar bergabung dengan Paris Saint-Germain dari Barcelona pada 2017 dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,42 triliun).

"Ia sangat ingin kembali," ujar Messi kepada surat kabar Spanyol Sport yang dilansir BBC pada Kamis (12/9).

"Saya tidak tahu apakah klub benar-benar mencoba (mendatangkannya) atau tidak."

Baca juga: Neymar sudah tempuh segala cara agar balik ke Barca

Pemain asal Brasil itu mencetak 105 gol dalam 186 pertandingan untuk klub Katalunya tersebut antara 2013-2017 dan mengoleksi 51 gol dalam 58 pertandingan untuk PSG.

Penyerang berusia 27 tahun itu berulang kali dikaitkan dengan mantan klubnya, Barcelona selama jendela transfer musim panas ini, meski akhirnya kesepakatan transfer tidak bisa terwujud.

"Saya akan senang bila Neymar bisa kembali," kata kapten Barcelona berusia 32 tahun itu.

"Saya mengerti orang-orang yang menentang kepulangannya dan itu bisa dimengerti karena cara 'Ney' pergi (dari Barcelona)."

"Namun, untuk level olahraga, saya pribadi berpikir Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan memilikinya di tim kami akan meningkatkan peluang kami mencapai target kami."

Messi juga membantah para pemain Barcelona meminta klub untuk memulangkan Neymar. "Kami memberikan pendapat kami apakah akan baik bila ia kembali atau tidak, tetapi kami tidak pernah memaksa klub merekrutnya."

Meski gagal bermain bersama Neymar lagi, Messi mengatakan ia "tidak kecewa" dan menambahkan bahwa Barcelona memiliki "skuat yang spektakuler dan dapat meraih segalanya tanpanya."

Baca juga: Seandainya pelatih Barca, del Bosque ogah balikkan Neymar

Baca juga: Saga panjang transfer Neymar musim panas ini

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019