Makan siang Anies bersama 200 anak yatim-piatu dari Kepulauan Seribu

id Kepulauan Seribu,Anies Baswedan,Makan bersama Anies,Husein Murad,Fauzi Lamboka

Makan siang Anies bersama 200 anak yatim-piatu dari Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan makan siang bersama 200 anak yatim piatu dari Kabupaten Kepulauan Seribu di Ancol, Sabtu (14/9/2019) (ANTARA/HO/HUMAS PEMKAB KEPULAUAN SERIBU)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan makan siang bersama 200 anak yatim piatu dari Kabupaten Kepulauan Seribu di Ancol, Sabtu.

Makan siang itu dalam rangkaian kegiatan Lebaran Anak Yatim Piatu dan peluncuran program "berbagi piring" untuk 5.200 anak yatim se-Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: DKI Jakarta inisiasi program "Samtama" kurangi sampah

Baca juga: DKI Jakarta remajakan pohon pelindung Cikini untuk bersihkan udara


Selain Anies Baswedan, turut pula menemani anak-anak tersebut yakni Fery Farhati Baswedan dan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad.

“Hari ini bukan yang terakhir kita makan siang bersama. Sekarang nikmati liburannya, besok saat masuk sekolah harus rajin belajar dan bekerja keras, sehingga bisa mencapai cita-cita,” kata Gubernur Anies.

Salah seorang anak asal Pulau Pari, Ayu mengungkapkan kegembiraannya dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Anies, karena diberikan kesempatan makan bersama yang mungkin tidak semua anak bisa merasakannya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu turut memberikan fasilitas antar jemput  anak-anak tersebut selama kegiatan berlangsung. Selain makan bersama, anak-anak itu juga mendapat kesempatan menikmati wahana Sea World Ancol.

“Senang bisa jalan-jalan ke Ancol dan bisa berkunjung ke Sea World, semoga kegiatan ini ada lagi di tahun depan,” harap Ali Rohman asal Pulau Pramuka.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan program tersebut merupakan bentuk perhatian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada para anak yatim piatu, tidak hanya di Kepulauan Seribu, tetapi seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Gubernur ingin memberikan motivasi kepada anak-anak, bahwa keterbatasan bukan menjadi beban untuk mengapai cita-cita mereka," kata Husein.

Baca juga: Anies ajak masyarakat sadari kebudayaan bagian bangun peradaban

Pewarta : Fauzi
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar