Bupati sambut kedatangan jamaah haji Barito Utara

id jamaah haji barito utara

Bupati sambut kedatangan jamaah haji Barito Utara

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi istri Hj Sri Hidayati dan pejabat lainnya menyambut kedatangan jamaah haji Barito Utara di halaman rumah jabatan bupati di Muara Teweh, Minggu (15/9/19).ANTARA/Kasriadi

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah H Nadalsyah  menyambut kedatangan jamaah haji daerah ini di halaman rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Minggu (15/9).

Penyambutan jamaah haji juga dilakukan  Wakil Bupato Barito Utara Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Sementara Hj Mery Rukaini, unsur FKPD, Sekda H Jainal Abidin dan pejabat lainnya

Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutan mengatakan atas berkah, rahmat dan karunia Allah SWT para jamaah haji Kabupaten Barito Utara tahun ini dapat menunaikan rukun haji dengan baik selama melaksanakan ibadah haji.

"Alhamdulillah jamaah haji Barito Utara diberi kekuatan dan kesehatan serta keselamatan oleh Allah SWT, sehingga dapat melaksanakan rukun dan wajib haji dengan baik dan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan serta pulang kembali ke tanah air dengan selamat dalam keadaan sehat walafiat," kata bupati Nadalsyah.

Dengan selesainya melaksanakan ibadah haji, Nadalsyah berpesan kiranya bapak dan ibu dapat terus meningkatkan kualitas amal ibadah dan amal jariah serta silaturahmi dengan lebih baik lagi dan mendapatkan predikat haji yang mabrur.

“Ingatlah bahwa setengah dari tanda-tanda haji yang mabrur adalah ketika perbuatan kita ke depannya menjadi lebih baik, serta lebih terpuji dari  sebelum pergi haji, sekali lagi kami mengajak kita semua untuk lebih meningkatkan amal ibadah kita baik secara kuantitas maupun secara kuantitas,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Dia mengatakan, dengan mengambil berkah dari bapak dan ibu jamaah haji Barito Utara, marilah kita selalu berdoa, semoga tahun ini percepatan pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan berjalan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Barito Utara, menyampaikan bahwa saat ini kita berada di musim kemarau, dan pada kesempatan yang baik ini saya meminta kepada saudara-saudara sekalian yang baru tiba dari tanah suci Mekkah kiranya doa-doanya dijabah oleh Allah SWT, memohon agar bisa disetiap shalat memohon doa untuk Barito Utara selalu mendapat berkah dan memohon doa untuk diturunkan hujan,” katanya.

Ketua rombongan haji Barito Utara H Mahlil Riduan sejak keberangkatan jamaah haji Barito Utara yang tergabung dalam kloter 18 berjalan baik dari asrama haji Banjarbaru hingga ke Jeddah berjalan sebagaimana yang terjadwal sampai mengikuti prosesi pelaksanaan wajib ibadah baik di Mekkah maupun di Medinah, hingga kepulangan jamaah haji Barito Utara pada hari ini berjalan lancar.

Dikatakannya, jumlah jamaah haji yang tergabung pada kloter 18 dari Kabupaten Barito Utara semula berjumlah 127 orang. Satu orang haji wafat di Mekkah, sehingga berkurang satu orang menjadi 126. Kemudian ada yang memisahkan diri dari embarkasi Banjarmasin karena alasan sakit, dijemput oleh keluarga yang melapor kepetugas berjumlah 19 orang.

"Dengan demikian anggota jumlah jamaah haji Barito Utara yang ada saat ini berjumlah 107 orang," kata Mahlin Riduan.

Baca juga: Agar kabut asap berakhir, jamaah haji Kalteng bantu dengan doa
Baca juga: Jamaah calon haji Kalteng ziarah ke makam Mbah Moen

Pewarta : Kasriadi
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar