Wabup Gowa jemput jamaah haji kloter 40 di bandara

id Wabup Gowa Jemput Jamaah Haji  Kloter 40 Di Bandara

Wabup Gowa jemput jamaah haji kloter 40 di bandara

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio (kiri) menjemput langsung warganya usai menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekah, Arab Saudi.

Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio menjemput langsung jamaah haji asal Kabupaten Gowa Kloter 40 Embarkasi/Debarkasi Makassar.

"Ini adalah rombongan terakhir dari jamaah haji asal Kabupaten Gowa dan saya sudah menunggu-nunggu jadwal pemulangannya untuk menjemput mereka," ujar And Rauf Malaganni di Makassar, Minggu.

Jamaah haji terakhir ini disambut langsung oleh wakil bupati di depan pintu pesawat Garuda pada Minggu, Pukul 18.00 WITA, yang mengangkut warganya tersebut.

Jumlah jamaah haji asal Gowa yang tersisa dan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 40 ini sebanyak 130. Jamaah haji kloter ini juga merupakan jamaah haji penutupan serta gabungan dari beberapa daerah di Sulsel.

"Alhamdulillah atas izin Allah, para jamaah haji dapat tiba dengan selamat kembali ke tanah air. Mudah-mudahan rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan di tanah suci menjadikan predikat haji mabrur bagi para jamaah haji," ungkap Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

Ungkapan terima kasih juga ditujukan buat semua pihak yang telah bekerja keras dalam proses penyelenggaraan ibadah haji.

Baca juga: 453 haji asal tiga kabupaten, kloter terakhir Debarkasi Makassar

"Banyak pihak yang telah bekerja keras dalam proses penyelenggaraan ibadah haji. Kami dari Pemkab Gowa mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung menggurus jamaah haji terkhusus dari Kabupaten Gowa sejak pemberangkatan, proses ibadah haji hingga kepulangan kembali ke tanah air," tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Gowa Syamsuddin Bidol yang ikut mendampingi wakil bupati mengatakan bahwa jamaah haji asal Gowa selama di tanah suci terlayani dengan baik. Segala kebutuhan dapat ditangani dan diantisipasi para petugas.

Dia mengatakan jamaah dan para petugas selalu berkoordinasi dengan baik, sehingga selama menjalankan ibadah di tanah suci tidak ada kendala.

"Selain itu, jadwal pemberangkatan dan pemulangan sesuai dengan jadwal yang direncanakan, terbukti kloter 40 ini mendarat tepat jam 17.30 WITA. Saya bersama bapak Wabup Gowa beserta rombongan menyaksikan langsung pesawatnya mendarat di bandara internasional Sultan Hasanuddin," katanya.

Jumlah anggota jamaah haji Kabupaten Gowa tahun ini sebanyak 450 orang yang terbagi dalam tiga kloter. Jamaah kloter 40 yang tiba hari ini  merupakan haji asal  Kabupaten Gowa dan sekaligus terakhir untuk debakasi Makassar.

Selain jamaah haji Gowa yang tiba bersamaan adalah jemaah asal Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Sidrap.

Baca juga: Perubahan spiritual diharapkan mampu diwujudkan jamaah haji Gowa
Baca juga: Kesehatan jamaah haji dipantau hingga dua pekan sejak kedatangan


 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar