Ya akhirnya Maria diundang, dan melihat hasil kejurnas kemarin dia hasilnya bagus, jadi diikutkan
Jakarta (ANTARA) - Atlet lompat jauh putri Maria Natalia Londa dipastikan akan ikut mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Atletik 2019 di Doha Qatar pada 27 September-6 Oktober bersama dengan sprinter Lalu Muhammad Zohri, yang sebelumnya dikabarkan akan menjadi wakil tunggal Indonesia di agenda tersebut.

Kepastian tersebut disampaikan pelatih pelatnas lari jarak pendek Eni Nuraini saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin.

"Zohri dengan Maria. Memang kemarin hanya Zohri yang akan berangkat tapi belakangan ada perubahan dan akhirnya dia diundang untuk ikut," tutur Eni.

Eni menjelaskan undangan tersebut dibuat karena hanya ada sedikit atlet yang lolos kualifikasi di nomor lompat jauh putri pada kejuaraan dunia tersebut.

"Ya akhirnya Maria diundang, dan melihat hasil kejurnas kemarin kan dia hasilnya bagus, jadi diikutkan," kata Eni.

Baca juga: Maria raih emas lompat jauh Asian Games

Zohri lolos kualifikasi Kejuaraan Dunia Atletik Qatar setelah sebelumnya berhasil lolos dalam limit kejuaraan di Osaka Jepang dengan catatan waktu 10,03 detik.

Hasil tersebut juga membuatnya lolos kualifikasi untuk Olimpiade 2020 Tokyo yang memiliki limit 10,05 detik untuk sprint jarak pendek 100 meter.

Melihat hasil itu, Eni mengaku cukup puas dengan capaian tersebut dan berharap Zohri bisa mempertahankan torehannya tersebut di Qatar.

"Cukup mempertahankan hasil kemarin (di Osaka) sudah bagus. Tapi kalau Zohrinya yang semakin semangat mungkin bisa lebih bagus lagi," ujar Eni.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019