BNI Syariah implementasikan program sepeda untuk bekerja

id Bni syariah

BNI Syariah implementasikan program sepeda untuk bekerja

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi (depan paling kiri); Deputi Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah, Asep Mulyadi (tengah); dan Pemimpin Bidang Pemasaran BNI Kantor Cabang Musi Palembang, Jeffri Dinata (paling kanan) ketika hadir dalam kegiatan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas IX 2019) di Jakabaring Sport City, Palembang,  Sabtu (14/9/2019). ANTARA/Dok PT BNI Syariah

Jakarta (ANTARA) - PT BNI Syariah mengimplementasikan program sepeda untuk bekerja (bike to work) sebagai salah satu aktivitas ramah lingkungan dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG's).

"Program ini merupakan bagian dari upaya mengurangi polusi dan mendukung program pemerintah mengenai keuangan berkelanjutan,” kata Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Iwan Abdi menyebutkan program sepeda untuk bekerja ini telah disosialisasikan ke seluruh cabang BNI Syariah.

"Program ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor menuju kantor," kata Iwan di sela acara Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas), Palembang beberapa waktu lalu.

Selain mengimplementasikan program sepeda untuk bekerja, BNI Syariah mendukung kegiatan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas IX 2019) Palembang.

Kegiatan itu diselenggarakan di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (14/9/2019) dan diikuti sekitar 2.000 peserta dari seluruh Indonesia dan tamu undangan dari negara Malaysia dan Singapura.

Hadir dalam acara ini, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Deputy Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah Asep Mulyadi.

Jamselinas merupakan wadah untuk mengkampanyekan penggunaan sepeda terutama sepeda lipat sebagai alat tranportasi yang sehat dan ramah lingkungan serta mudah dibawa.

Dalam even ini, peserta bersepeda menempuh jarak 42 km dengan rute Jakabaring Sport City (JSC)-Plaju-Jembatan Musi IV-Museum Bala Putra Dewa-BKB dan kembali ke JSC.

Dalam kegiatan ini BNI Syariah menyediakan 10 Tabungan iB Hasanah senilai masing-masing Rp1 juta dan hadiah utama berupa Tabungan Umroh senilai Rp15 juta.

BNI Syariah memudahkan masyarakat dalam mewujudkan gaya hidup Hasanah melalui program sepeda untuk bekerja dengan program cicilan pembelian sepeda merk Brompton, Tyrell, Moulton, Vello Bike, dan Polygon jangka waktu pembiayaan minimum 2 tahun melalui Fleksi Hasanah Gowes.

Program ini dimulai dari 1 September 2019 sampai 31 Desember 2019 dengan minimum plafon Rp20 juta.

Baca juga: BNI Syariah perluas kemitraan untuk optimalkan pembiayaan
Baca juga: BNI Syariah gelar Lokakarya Nasional Pelatihan Manajemen Masjid
Baca juga: Begini cara BNI Syariah mengapresiasi nasabah setia

Pewarta : Agus Salim
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar