Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk membagikan 3.000 tiket gratis film "Martabak Bangka" yang tayang di Bioskop Bes Cinema Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai apresiasi perusahaan terhadal film yang menceritakan keindahan wisata dan kearifan lokal masyarakat daerah itu.

"Tiket nobar film 'Martabak Bangka' ini dibagikan kepada masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, dan petugas kebersihan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahan, di Pangkalpinang, Selasa.

Film yang bergenre drama besutan sutradara Eman Pradipta tersebut mengangkat kuliner Hok Lo Pan, atau yang di kenal luas masyarakat Indonesia dengan sebutan martabak, yang merupakan panganan khas Kepulauan Bangka Belitung sekaligus menjadi media akulturasi budaya antara etnis Melayu dan Tionghoa yang harmonis.

Film yang dibintangi Ramon Y Tungka dan Ario Astungkoro itu bukan hanya membahas soal kuliner khas Bangka Belitung, namun juga menunjukkan keindahan wisata Pulau Bangka, karena lokasi syuting di film layar lebar ini mengambil beberapa destinasi wisata unggulan Babel.

Film berdurasi 115 menit itu mengisahkan perjalanan hidup seorang pemuda bernama Jaya yang sedang mengalami dilema saat menjual kedai Martabak Bangka Acun.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengajak masyarakat Babel untuk menyaksikan film yang disutradarai Eman Pradipta ini.

"Mari kita nonton film ini, film ini syutingnya di Bangka dan ini juga memperkenalkan potensi pariwisata Babel," kata Erzaldi.

Film "Martabak Bangka" mulai  tayang 19 September 2019.


Baca juga: Pemkab Bangka Tengah apresiasi film "Oase di Gurun Timah"

Pewarta: Aprionis
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019