Polisi gelar Shalat Istisqa minta turun hujan di Tanjungpinang

id Kabut asap

Polisi gelar Shalat Istisqa minta turun hujan di Tanjungpinang

Polres Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau menggelar Salat Istisqa meminta hujan di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Selasa (17/9/2019) ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Jajaran Polres Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau, melaksanakan Shalat Istisqa di halaman Markas Komando Polres setempat, Selasa (17/9).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, menyampaikan pelaksanaan Shalat Istisqa ini untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Kota Tanjungpinang diberikan curah hujan yang cukup.

"Kita umat manusia adalah makhluk ciptaan-Nya yang memiliki banyak kekurangan dan kelemahan. Kita hanya bisa berusaha, namun wajib berserah diri dan memohon kepada sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa," ungkapnya.

Baca juga: Kalteng darurat asap, mahasiswa minta Jokowi datang

Ucok mengaku prihatin kemarau panjang yang melanda khususnya di Kota Tanjungpinang, menyebabkan kekeringan dan berkurangnya sumber air bersih untuk memenuhi hajat hidup masyarakat.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan doa dan permintaan kita sehingga Kota Tanjungpinang dapat kembali segar dan berseri," kata Ucok.

Shalat Istisqa ini dilaksanakan oleh Pejabat Utama, Perwira, Brigadir serta PNS Polres Tanjungpinang yang berjumlah kurang lebih 60 orang.

Baca juga: Bandara Batam batalkan penerbangan ke Pontianak

Pelaksanaan Shalat Istisqa juga diisi dengan tausiyah agama oleh Ustadz Supardi yang sekaligus menjadi imam pada pelaksanaan salat tersebut.
 

Pewarta : Ogen
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar