JK: Keberadaan PMI sangat penting di tengah masyarakat

id Palang Merah Indonesia ,Ketua Umum PMI Jusuf Kalla ,Wapres RI Jusuf Kalla ,Jusuf Kalla ,PMI ,HUT ke-74 PMI

JK: Keberadaan PMI sangat penting di tengah masyarakat

Ketua Umum PMI yang juga Wapres RI Jusuf Kalla. ANTARA/HO-Palang Merah Indonesia

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengatakan keberadaan PMI di tengah masyarakat sangat penting karena lembaga kemanusiaan ini selalu melayani masyarakat apabila dalam kesulitan.

"Jajaran dan relawan PMI selalu ada untuk masyarakat yang sedang membutuhkan baik itu pada saat bencana, masalah sosial dan juga masalah-masalah lainnya," katanya dalam siaran pers di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PMI, Selasa.

Menurutnya, PMI merupakan organisasi masyarakat yang membutuhkan kebersamaan. Oleh karena itu PMI harus tangguh maka negara akan tangguh dan maju. Maka dirinya berharap mulai dari pengurus, staff, dan relawan PMI bekerja untuk rakyat dengah hati yang ikhlas.

Baca juga: Sebanyak 29 pendonor darah asal Kota Malang terima cincin emas

Tak lupa, dirinya yang juga merupakan Wakil Presiden RI mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh jajarannya yang telah mendikasikan dirinya demi kemanusiaan.

Di sisi lain, PMI dibentuk tidak lama setelah Indonesia merdeka. Bahkan setelah proklamasi 1945 tersebut tidak banyak organisasi serupa yang bisa bekerja dengan baik. Apalagi pada waktu itu, keberadaan lembaga kemanusiaan sangat penting.

Baca juga: PMI kerahkan relawan atasi karhutla dan kabut asap

"Dalam melaksanakan tugasnya PMI selalu memegang teguh kebersamaan tanpa membedakan pandangan politik, ras, budaya, agama dan lainnya. Siapun warga yang membutuhkan kami siap membantu," tambahnya.

Baca juga: PMI kerahkan tim pertolongan pertama bantu korban kabut asap Pontianak

JK pun mengucap terima kasih kepada seluruh pendonor, baik yang menyumbangkan material maupun darahnya untuk kemaslahatan masyarakat umum. Sekali lagi ia menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya di HUT ke-74 PMI.
 

Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar