Makassar (ANTARA) - Pelatih PS Tira Persikabo Rahmat Darmawan mengaku tidak ingin terkecoh dengan absennya sejumlah pilar PSM termasuk Amido Balde saat timnya bertemu dalam Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/9).

Pria yang akrab dipanggil Coach RD di Makassar, Rabu, mengatakan tim tuan rumah memiliki banyak pemain yang punya kualitas dan tentunya harus memberikan kewaspadaan tinggi saat berhadapan nanti.

"Amido Balde bagian tim PSM yang memang cukup berkualitas dan menjadi kewaspadaan. Namun saya kenal Ferdinand Sinaga dan juga beberapa pemain yang bisa dimodifikasi dengan posisi Balde," katanya.

Baca juga: 10 pemain PSM imbangi 1-1 Badak Lampung

Selain Amido Balde, tim Juku Eja juga dipastikan tidak diperkuat sejumlah pilarnya seperti Zulham Zamrun yang sebelumnya terkena kartu merah serta Asnawi Mangkualam dan Beny Wahyudi yang terkena akumulasi kartu kuning.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menjelaskan, PSM merupakan tim yang sudah pengalaman merotasi pemain dan strategi karena jadwal yang begitu padat saat berlaga di Piala Presiden, Piala Indonesia, Liga 1 ataupun Piala AFC.

"Jadi kita tidak akan terkecoh dengan absennya beberapa pemain. Kita melihat potensi PSM sebagai tuan rumah tentu akan sangat menyulitkan kita pada laga besok (Kamis)," katanya menambahkan.

Melihat besarnya ancaman dari tuan rumah membuat pihaknya memilih untuk lebih fokus

"Kita akan lebih fokus dalam pertandingan lawan PSM yang selama ini memang konsisten di papan atas," kata mantan pelatih Persija itu menegaskan.

Baca juga: Tira Persikabo lawan Persib Bandung berakhir imbang 1-1

Baca juga: Tira Persikabo minta maaf soal penyerangan bus pemain Persib


 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019