Saham Tokyo ditutup lebih tinggi karena Fed pangkas suku bunga

id saham Jepang,indeks Nikkei,indeks Topix

Saham Tokyo ditutup lebih tinggi karena Fed pangkas suku bunga

Dokumentasi - Seorang pria memandang pergerakan saham pada layar monitor di Bursa Efek Tokyo, Jepang. ANTARA/Reuters/Kim Kyung-Hoon/aa

Tokyo (ANTARA) - Saham-saham Tokyo ditutup naik pada perdagangan Kamis, karena investor menyambut penurunan suku bunga oleh Federal Reserve AS, meskipun beberapa keuntungannya dikupas oleh kenaikan yen terhadap dolar AS setelah Bank Sentral Jepang (BOJ) tidak meluncurkan kebijakan moneter baru.

Indeks acuan Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) bertambah 83,74 poin atau 0,38 persen, dari tingkat penutupan Rabu (18/9), menjadi mengakhiri perdagangan di 22.044,45 poin.

Sementara itu, indeks Topix yang lebih luas dari seluruh saham papan utama di pasar Tokyo meningkat 9,04 poin atau 0,56 persen, menjadi ditutup pada 1,615,66 poin.

Saham-saham yang berhubungan dengan tekstil dan pakaian jadi, jasa-jasa, dan tenaga listrik serta gas paling banyak meraih keuntungan pada penutupan perdagangan.

Pada akhir pertemuan penetapan kebijakan dua hari bank sentral, Dewan Kebijakan BOJ memilih untuk tidak mengubah suku bunga jangka pendek pada minus 0,1 persen dan mempertahankan suku bunga jangka panjang mendekati nol.

Dewan bank sentral pada akhir pertemuan juga memilih untuk tidak mengubah program pembelian aset besar-besaran.

Pewarta : Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar