Bandarlampung (ANTARA) - Kesebelasan Perseru Badak Lampung akhirnya mampu memutus hasil negatif ketika bermain di kandang Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandarlampung, Kamis malam,setelah menundukkan Kalteng Putra dengan skor 2:1.

Pada pertandingan yang berjalan keras tersebut, tuan rumah sempat tertinggal terlebih pada menit 71 setelah pemain Kalteng Putra David Carlos mampu memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti menjadi gol.

Namun, gol pemain Kalteng Putra yang baru masuk babak kedua tersebut mampu dibalas oleh sepasang gol Fernando Jose Gomes (Fernandinho) pada menit 76 dan 94.

Baca juga: Ditekuk Badak Lampung 2-1, Mario Gomes sesali penalti di akhir laga

"Kami pasti senang atas kemenangan ini karena menunggunya juga sangat lama untuk menang di kandang," kata pelatih Perseru, Milan Petrovic.

Ia mengatakan bahwa hasil tersebut berkat kerja keras para pemainnya yang cukup luar biasa meski pada pertandingan kali ini Perseru-Badak Lampung terpaksa kehilangan dua pemain inti yakni Akbar dan Vidal.

Sebenarnya, kata dia, sedikit masalah ketika ke dua pemain andalan kami tidak bisa bermain namun teman-teman di lapangan tadi cukup bermain dengan baik.

"Ini adalah kemenangan yang cukup sulit karena memang penyerangan kita masih sangat kurang pada pertandingan tadi," kata dia.
 
Pesepak bola Perseru Badak Lampung FC Francisco Torres (kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Fathul Rachman (kanan) pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Lampung, Senin (22/7/2019). Perseru Badak Lampung FC hanya mampu bermain imbang dengan Borneo FC dengan skor akhir 1-1. ANTARA FOTO/Ardiansyah/pras.


Baca juga: Pelatih Badak Lampung puas menahan seri PSM

Sementara itu pemain Perseru-Badak Lampung Antony Paul Golec mengungkapkan bahwa kemenangan di persembahkan untuk masyarakat Lampung yang telah mendukung mereka selama ini dalam bertanding.

"Saya senang bisa menang dan ini adalah kemenangan kita semua," katanya.

Dengan kemenangan 2-1 atas Kalimantan Tengah Putra ini mendongkrak urutan Perseru Badak Lampung di klasemen sementara Liga 1 Indonesia ke 11 dari posisi ke 13.

Baca juga: Mantan pemain Persib resmi gabung Badak Lampung FC

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019