Arashi akan tampil di festival perayaan penobatan Kaisar Jepang

id arashi,jpop

Arashi akan tampil di festival perayaan penobatan Kaisar Jepang

Arashi di konferensi pers, Minggu (27/1/2019). (Kyodo)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola Arashi akan tampil dalam festival perayaan penobatan Kaisar Naruhito di Imperial Palace Plaza, Tokyo pada 9 November, kata seorang sumber seperti dilansir Kyodo.

Penyelenggara, yang juga meminta kehadiran dari kaisar dan permaisuri melalui Badan Rumah Tangga Kekaisaran, berharap Arashi akan menambah kemeriahan suasana perayaan di acara tersebut.

Kaisar Naruhito naik takhta pada 1 Mei, setelah ayahnya mantan Kaisar Akihito turun takhta pada hari sebelumnya.

Perdana Menteri Shinzo Abe dan tokoh publik lainnya akan memberikan pidato dalam festival tersebut, yang diadakan secara terpisah dari upacara yang digelar pemerintah dan disponsori bersama oleh kelompok lintas partai yang terdiri dari anggota parlemen dan perwakilan bisnis.

Penyelenggara festival juga akan mengundang seniman lain untuk tampil di acara yang diperkirakan akan didatangi lebih dari 50.000 orang itu.

Lima anggota Arashi -Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto- selama ini tak cuma aktif di dunia musik, tapi juga di dunia akting. Mereka telah membintangi film, drama, variety show dan beragam iklan sejak debut pada 1999.

Grup idola ternama di Negeri Sakura itu mengejutkan para penggemar ketika pada Januari lalu mengumumkan akan hiatus pada akhir 2020.

Pada 2009, festival yang memperingati 20 tahun pemerintahan mantan Kaisar Akihito menampilkan pidato ucapan selamat dari Tatsunori Hara, manajer tim baseball Yomiuri Giants, dan pertunjukan dari grup J-pop populer Exile.

Baca juga: Penggemar Arashi, simak tiket promo ke Jepang per Desember 2019

Baca juga: Pemerintah Jepang juga komentari Arashi hiatus

 

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar