Tiga BUMN di Jambi lakukan bedah rumah warga dan karyawan

id bhun, bhun di Jambi, bedah rumah

Tiga BUMN di Jambi lakukan bedah rumah warga dan karyawan

Pelaksanaan kegiatan bedah rumah warga di Kota Jambi yang dilakukan dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri di Jambi dengan PIC PT Semen Baturaja, PT Asuransi Jiwasraya dan PTPN VI. ANTARA.Jambi/Nanang Mairiadi

Jambi (ANTARA) - Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Jambi, yakni PT Semen Baturaja, PT Asuransi Jiwasraya dan PTPN VI melaksanakan kegiatan bedah rumah untuk warga dan karyawan BUMN yang ada di Kota Jambi dan Muarojambi.

"Pada tahun ini BHUN di Jambi salah satu kegiatannya menggelar bedah rumah sebanyak 10 unit terdiri masing-masing lima rumah warga dan lima rumah milik karyawan," kata Kepala cabang PT Asuransi Jiwasraya Jambi, Hj Dewirma Suheimi yang sekaligus sebagai Co PIC BHUN Jambi, Jumat, didampingi co PIC PTPN VI, Heri Lanto Harahap usai meninjau kegiatan bedah rumah tersebut.

Untuk kegiatan bedah rumah milik warga ada sebanyak lima rumah warga tidak mampu dan secara simbolis dilakukan pada rumah milik Suhadi (58) warga Jalan Darma Karya, No 38, RT 45, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan kotabaru, Jambi dengan ukuran rumah 5 x 5 meter yang awalnya rumah papan tidak layak huni menjadi rumah permanen sangat layak huni.

Baca juga: Deputi BUMN: Kegiatan BHUN harus berikan manfaat bagi masyarakat

Dewirman Suheimi mengatakan, untuk satu rumah di anggarkan senilai Rp35 juta dengan masa waktu pembangunan selama 14 hari. Rumahnya merupakan milik warga dan karyawan BUMN yang ada di Kota Jambi dan Muarojambi.

Lima rumah warga yang mendapat program bedah rumah itu semuanya berada di beberapa kelurahan di Kota Jambi, sedangkan untuk lima rumah milik karyawan berada di Kota Jambi dan Muarojambi.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari BHUN yang merupakan kepedulian BUMN yang ada di Provinsi Jambi terhadap masyarakat sekitarnya.

Sebelumnya rangkaian BHUN di Jambi di antaranya melakukan atau menggelar pasar murah di beberapa kelurahan dengan menjual paket sembako dalam harga yang sangat murah sehingga bisa dijangkau masyarakat dan uang hasil penjualan kegiatan pasar murah itu akan disumbangkan ke rumah ibadah di Kota Jambi.

"Hampir seluruh rangkaian kegiatan BHUN di Jambi telah dilaksanakan oleh ketiga BUMN yang ditunjuk pada tahun ini sebagai pelaksana kegiatan itu," kata Dewirman Suheimi.

Baca juga: BHUN-Antam bedah 10 rumah warga tidak layak huni
 

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar