Direktur Formula E nilai visi Gubernur DKI sejalan soal lingkungan

id Jakarta Propertindo, jakpro, formula e, Alberto longo, anies baswedan, Gubernur DKI Jakarta, Jakarta E-prix 2020, Lapangan Monas, Jakarta, DPRD DKI Ja

Direktur Formula E nilai visi Gubernur DKI  sejalan soal lingkungan

Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaiki mobil karya ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya, di Parkir Timur GBK Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019). (Antara/ Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Kejuaraan Formula E Alberto Longo menilai terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah Formula E musim keenam 2019- 2020 disebabkan  visi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sejalan dengan penyelengaraan Formula E yaitu mendukung lingkungan agar bebas dari polusi.

“Visi Gubernur DKI itu sama dengan kami. Kami ingin mengurangi polusi karena sudah merusak lingkungan, oleh karena itu melalui formula E balapan mobil bertransformasi untuk melindungi lingkungan,” kata Alberto Longo dalam konferensi pers Jakarta E-Prix 2020 di Lapangan Monas, Jumat.

Alberto Longo mengatakan meski Formula E merupakan ajang balap mobil yang tergolong baru, selama 5 tahun Formula E terus berkembang dan berhasil menggandeng enam perusahaan mobil besar untuk ajang formula E pada musim keenam nanti.

Gubernur DKI Jakarta turut menambahkan diselenggarakannya Formula E di Jakarta membuktikan bahwa Jakarta menjadi pionir bagi mobilitas penduduk yang berbasis energi berkelanjutan salah satunya adalah listrik.

“Diselenggarakannya Formula E di Jakarta adalah pesan bahwa transportasi harus bebas emisi dan Jakarta menjadi pionir gerakan tersebut untuk mobilitas penduduk,” ujar Anies.

Baca juga: Formula E, Anies berharap dukung dongkrak ekonomi warga Jakarta

Baca juga: Sean Gelael intip peluang ikut Formula E

Baca juga: Bukan sekali, Jakarta akan gelar Formula E lima tahun berturut-turut


Formula E merupakan ajang balap mobil bertenaga listrik yang sudah diselenggarakan selama lima musim mulai tahun 2012. Hingga saat ini sudah ada empati perusahaan mobil terkenal yang rutin mengikuti ajang formula E yatu BMW, Audi, Porsche, dan Mercedes.

Rencananya Formula E musim keenam akan diselenggarakan pada tanggal 6 Juni 2020 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Pemprov DKI Jakarta menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyedia infrastruktur lintasan untuk ajang balap mobil listrik itu.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar