Polisi amankan pengemudi yang menabrak pesepeda motor hingga tewas

id Laka lantas, garut, satlantas, polres garut

Polisi amankan pengemudi yang menabrak pesepeda motor hingga tewas

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro. (ANTARA/Feri Purnama)

Garut (ANTARA) - Polisi mengamankan seorang pengemudi mini bus yang menabrak pengendara sepeda motor hingga akhirnya tewas di Jalan Raya Perempatan Pemda, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (20/9) tengah malam, untuk menjalani pemeriksaan hukum terkait insiden tersebut.

"Sopirnya sudah diamankan di Polres," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro melalui telepon seluler, Sabtu sore.

Baca juga: Pedagang cuanki masih kritis usai ditabrak mobil

Ia menuturkan, peristiwa tabrakan itu melibatkan tiga kendaraan yakni Daihatsu Xenia nomor polisi D 1178 NV, sepeda motor Honda Beat nomor polisi Z 5844 DAA dan truk nomor polisi Z 8281 DM yang ketiganya terdapat kerusakan cukup parah.

Hasil olah tempat kejadian perkara, kata Rizky, mobil Xenia yang dikemudikan Farhan Fauzi (20) melaju dari arah perempatan Jalan Pemda menuju pertigaan Jalan Citeurep dengan kecepatan cukup tinggi.

Baca juga: Polres Garut selidiki nopol palsu mobil yang tabrak warga

"Mobil melaju dengan kecepatan tinggi bergerak terlalu ke kanan jalan kemudian bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat," katanya.

Sepeda motor yang dikendarai Undang Sabur (56) itu, kata dia, lalu terseret oleh mobil Xenia hingga akhirnya berhenti setelah menabrak bagian belakang samping kanan kendaraan truk yang berada di depannya.

Baca juga: Polisi selidiki mobil penabrak kerumunan warga di Garut

Akibat peristiwa itu, kata dia, pengendara sepeda motor warga Karangpawitan, Garut, tewas, untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Slamet Garut.

"Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor meninggal dunia serta ketiga kendaraan rusak," katanya.

Ia menyampaikan, jajarannya telah mengamankan seluruh kendaraan yang terlibat tabrakan, kemudian mengamankan seorang pengemudi mobil Xenia untuk dimintai keterangan.

Hasil pemeriksaan sementara, kata Rizky, pengemudi mobil Xenia diduga terpengaruh oleh minuman keras yang telah dikonsumsinya.

Baca juga: Dua bus bertabrakan di jalur mudik lintas Kabupaten Garut

"Iya minum (minuman keras), sekarang masih saksi, besok (Minggu) dikabari updatenya," kata Rizky.

Pewarta : Feri Purnama
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar