Jakarta (ANTARA) - Neymar kembali mencetak gol dalam penampilannya bersama Paris Saint-Germain sekaligus membawa Le Parisien menang 1-0 atas tuan rumah Olympique Lyon di Stadion Groupama pada laga pekan keenam Liga Prancis, Minggu setempat (Senin WIB).

Laiknya di pertandingan pekan lalu, gol Neymar ke gawang Lyon juga tercipta pada menit-menit akhir pertandingan tepatnya pada menit ke-87, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Neymar kembali, cetak gol salto dan bawa PSG menang

Baca juga: Jadwal Liga Prancis, komitmen Neymar dijajal Lyon


Kendati tak sespektakuler gol tendangan salto yang dicetaknya pekan lalu, Neymar kali ini sukses melakukan sebuah gerakan tipu ketika dikelilingi empat bek Lyon sebelum melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke gawang melewati kolong kaki Joachim Anderson ke sudut tiang jauh.

Gol itu bak pembuktian bahwa meski ia bersikeras ingin pulang ke Barcelona, Neymar masih punya kemampuan yang nyatanya masih dibutuhkan oleh PSG yang sejauh ini mengantongi enam poin berkat dua golnya dalam dua laga beruntun.

Tendangan Neymar jadi percobaan tembakan ke-21 yang dilepaskan oleh PSG yang juga memiliki tak kurang dari 62 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Empat menit usai mencetak gol, Neymar ditarik keluar digantikan Layvin Kurzawa sebagai upaya manajer Thomas Tuchel menjaga keunggulan penting PSG.

Pun demikian, Lyon hampir mengubur keunggulan PSG lewat peluang pemungkasnya.

Barisan pertahanan PSG berusaha menyapu umpan silang yang datang, namun bola jatuh ke kaki Youssouf Kone di dalam kotak penalti. Kone melepaskan tembakan yang disambut lompatan kiper Keylor Navas, namun bola arahnya melenceng dan PSG sukses memastikan kemenangan 1-0 atas Lyon.

Kemenangan itu memantapkan kembali posisi PSG di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin atau unggul tiga poin dari dua tim terdekat yang ada di urutan kedua dan ketiga yakni Angers dan OGC Nice.

Sementara Lyon (8) harus rela turun ke peringkat kesembilan setelah gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun.

PSG selanjutnya akan menjalani laga tengah pekan pada Kamis (26/9) WIB menjamu Reims di Parc des Princes, di mana bagi Neymar tak ubahnya bak pertandingan tandang karena cemoohan yang datang dari suporter Le Parisien, sekira dua jam setelah Lyon bertandang ke markas Brest.

Baca juga: Strasbourg akhirnya petik kemenangan perdana, Nantes jadi korban

Baca juga: Tiga kartu merah warnai terhentinya kemenangan Marseille


Susunan pemain:

Olympique Lyon (3-5-2): Anthony Lopes; Marcelo (Kenny Tete), Joachim Andersen, Jason Denyaer; Leo Dubois, Jeff Reide-Adelaide (Lucas Tousart), Thiago Mendes (Bertrand Traore), Houssem Aouar, Youssouf Kone; Moussa Dembele, Memphis Depay
Pelatih: Sylvinho

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva, Abdou Diallo, Juan Bernat (Presnel Kimpembe); Ander Herrera (Marco Verratti), Marquinhos, Idrissa Gueye; Angel Di Maria, Eric Maxim Choupo-Moting, Neymar (Layvin Kurzawa)
Pelatih: Thomas Tuchel

Baca juga: Gol perdana Dolberg kerek Nice ke posisi kedua

Baca juga: Lille gagal menang di kandang Rennes, Saint-Etienne dilumat Angers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019