Sidoarjo (ANTARA) - Persipura Jayapura sementara bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung pada babak pertama lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, yang harus digelar tanpa penonton, Senin sore.

Gol Persib Bandung dicetak Ezechiel Ndouasel menit ke-39, sedangkan gol balasan Persipura Jayapura dilesakkan Titus Bonai menit 45+1 melalui titik penalti.

Pada laga tersebut, Persipura berstatus sebagai tuan rumah dan harus menjalani laga di luar Jayapura karena markas mereka Stadion Mandala, Jayapura, direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020.

Baca juga: Ratusan suporter Persib datangi Sidoarjo meski tanding tanpa penonton

Sedangkan, Stadion Aji Imbut di Tenggarong yang dipilih manajemen sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 belum bisa dipergunakan sementara.

Sejak wasit Tabrani asal Jawa Timur meniupkan peluit kick off, kedua tim saling tampil menyerang karena sama-sama membutuhkan poin untuk memperbaiki posisinya pada klasemen sementara.

Mengandalkan striker asing barunya, Kevin Bernard Van Kippersluis, tim Maung Bandung mencoba menyerang melalui kecepatan sayapnya, Febri Hariyadi.

Namun, kurang tenangnya penyelesaian akhir barisan depan Persib Bandung membuat peluang-peluang emas gagal dikonversikan menjadi gol.

Sebaliknya, Persipura Jayapura yang dikomandani Boaz Salossa di lini depan sesekali mengancam gawang Persib melalui tendangan-tendangan dari jarak jauh.

Baca juga: Lawan Persib, Persipura maksimalkan potensi pemain

Petaka tim Mutiara Hitam terjadi menit ke-39 saat salah seorang pemainnya melanggar pemain Persib hingga mengakibatkan tendangan bebas.

Ardi Idrus yang bertindak sebagai penendang mampu mengirimkan bola terarah di mulut gawang Persipura yang tak disia-siakan Ezechiel Ndouasel melalui sundulan kepalanya dan merobek jala kiper Dede Sulaiman.

Persipura yang tertinggal, menggebrak di lima menit terakhir babak pertama dan menciptakan beberapa peluang yang nyaris berbuah gol.

Memasuki dua menit babak tambahan waktu yang diberikan wasit, salah seorang pemain belakang Persib Bandung tangannya menyentuh bola di dalam kotak penalti.

Titus Bonai yang dipercaya menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mengecoh kiper I Made Wirawan.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Baca juga: Pertandingan Persipura melawan Persib dipastikan tanpa penonton

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019