Damaskus (ANTARA) - Perdana Menteri Imad Khamis pada Senin (23/9) menerima satu delegasi politikus dan anggota Parlemen Italia yang dipimpin oleh Senator Paolo Romani.

Selama pertemuan tersebut, Khamis menggarisbawahi pentingnya peran yang dimainkan pemimpin pendapat umum Eropa dalam menyiar-pancarkan fakta mengenai Suriah dan dampak dari sanksi atas rakyat Suriah.

Baca juga: Italia: krisis Suriah memperburuk masalah pengungsi

Ia juga memberi penjelasan kepada delegasi itu mengenai kondisi ekonomi dan upaya pemerintah untuk menyediakan keperluan rakyat sehubungan dengan sanksi yang dijatuhkan atas Suriah, demikian laporan Kantor Berita Suriah, SANA --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa. Perdana Menteri Suriah tersebut juga menjelaskan mengenai kajian rencana pemerintah untuk membangun kembali Suriah setelah perang dan kembalinya orang yang meninggalkan rumah mereka.


Baca juga: 1.300 migran diselamatkan di Mediterania

Pada gilirannya, anggota delegasi itu mengatakan bahwa apa yang mereka saksikan secara langsung di lapangan berbeda dari apa yang digambarkan oleh media Barat. Mereka menyeru negara Barat agar mempertimbangkan kembali kebijakan mereka dan sanksi yang mempengaruhi kondisi hidup rakyat Suriah.

Baca juga: Ribuan orang Suriah mengungsi ke Italia

Sumber: SANA Agency

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2019