Mary Kay gandeng Lembaga PBB luncurkan Akselerator kewirausahaan perempuan

id mary kay

Mary Kay gandeng Lembaga PBB luncurkan Akselerator kewirausahaan perempuan

(Antara/Business Wire)

Kemitraan strategis Akan Berinvestasi dalam Kewirausahaan Perempuan di Seluruh Dunia

DALLAS--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Hari ini, Mary Kay Inc., penyokong terkemuka pemberdayaan dan kewirausahaan perempuan, mengumumkan Akselerator Kewirausahaan Perempuan, sebuah inisiatif multi-mitra yang dirancang untuk menginspirasi, mengedukasi, dan memberdayakan kewirausahaan perempuan di seluruh dunia. Dengan tidak membatasi untuk berpartisipasi, inisiatif terobosan ialah sebuah strategi kolaborasi yang dikembangkan dalam konsultasi dengan enam lembaga Perserikatan Bangsa-bangsa: UN Women, United Nations Office for Partnerships (UNOP), International Labour Organization (ILO), International Trade Centre (ITC), UN Global Compact (UNGC), dan United Nations Development Programme (UNDP).

Akselerator ini akan menawarkan sebuah kurikulum terpandu yang yang ditambah dengan pelatihan di lapangan dan bimbingan. Selain itu, ini akan melayani sebagai platform advokasi untuk menghapus hambatan kewirausahaan bagi perempuan, mulai dari literasi digital ke reformasi legal memungkinakan kaum perempuan untuk sepenuhnya berpartisipasi dalam pertumbuhan dari ekonomi lokal dan nasional mereka. Akselerator tersebut akan mendukung upaya global untuk mendorong perusahaan agar menjalin dan memperluas hubungan dengan bisnis milik perempuan, termasuk pengadaan perusahaan. Program ekspansi mendatang akan termasuk peluang pendanaan yang dapat diakses untuk kaum perempuan yang menyelesaikan kurikulum.

Mary Kay telah memberdayakan kaum perempuan melalui kewirausahaan dan mendukung aspirasi mereka untuk keamanan finansial dan kemerdekaan lebih dari 56 tahun, kata Deborah Gibbins, selaku Kepala Petugas Operasi dari Mary Kay. Privasi dan organisasi sektor publik harus bekerjasama untuk memastikan semua pebisnis perempuan memiliki akses untuk peralatan dan edukasi yang mereka butuhkan untuk membuat mimpi mereka terhadap kemerdekaan finansial menjadi nyata, mengangkat keluarga mereka dan komunitas.

Akselerator Kewirausahaan Perempuan mulanya akan tersedia dalam enam bahasa, yang akan bertambah lagi saat program diperluas ke 192 negara. Akselerator tersebut juga akan bersidang sebagai komite penasehat dari pengusaha, selebriti, dan advokasi untuk mengawasi program perluasan dan promosi.

Seorang perempuan yang sudah mendapatkan informasi dengan uang di sakunya, adalah seorang perempuan yang berdaya. Dengan pertumbuhan dari inovator perempuan aktif zaman sekarang, kewirausahaan perempuan dan pemberdayaan sangat kuat pada kebangkitan, ujar Phumzile Mlambo-Ngucuka selaku Direktur Eksekutif dari UN Women. Advokasi dari seluruh dunia yang bergabung untuk menciptakan Akselerator Kewirausahaan Perempuan akan memungkinkan lebih banyak perempuan dari sebelumnya menjadi pengusaha yang berpengetahuan, mengolah kemandirian finansial, dan mendukung komunitas lokal mereka.

Di ITC kami ingin bergabung di Akselerator Kewirausahaan Perempuan melalui inisiatif SheTrades kami untuk mencapai kemajuan nyata dalam mencapai SDG5 untuk memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan, kata Arancha Gonzlez selaku Direktur Eksekutif dari International Trade Centre. Dengan kemitraan ini kami akan memberdayakan kaum perempuan dan anak perempuan untuk mengejar mimpi kewirausahaan mereka, dan melengkapi mereka dengan kemampuan yang dibutuhkan untuk mengubah mimpi-mimpi menjadi bisnis sukses.

Akselerator Kewirausahaan Perempuan adalah yang terbaru dari serangkaian langkah terbaru yang diambil oleh Mary Kay untuk memberdayakan kaum perempuan dan meningkatkan kehidupan mereka di seluruh dunia. Awal tahun ini, Mary Kay menambahkan namanya untuk daftar bisnis yang berkembang dan perusahaan-perusahaan yang bekomitmen pada prinsip pemberdayaan wanita, sebuah proyek bersama dari UN Global Compact dan UN Women yang dikembangkan untuk menekankan kasus bisnis untuk aksi korporasi untuk mempromosikan kesetaraan gender. Mary Kay juga merupakan penandatanganan dari UN Global Compact, inisiatif keberlanjutan perusahaan terbesar di dunia. Selama Majelis Umum Persatuan Negara-negara, Mary Kay akan mensponsori WE Empower UN SDG Challenge, kompetisi bisnis global pertama untuk para pengusaha wanita yang diselenggarakan oleh fashion designer ternama Diane von Furstenberg.

Untuk informasi selengkapnya tentang Akselerator Kewirausahaan Perempuan, kunjungi www.WE-accelerate.com

Tentang Mary Kay

Salah satu pelopor yang dapat menembus jenjang manajemen yang lebih tinggi, Mary Kay Ash mendirikan perusahaan kecantikannya lebih dari 55 tahun yang lalu dengan tiga tujuan: menawarkan peluang yang berharga bagi wanita, membuat produk yang sangat menarik, dan menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Impian itu telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di hampir 40 negara. Mary Kay didedikasikan untuk meneliti ilmu di balik kecantikan dan memproduksi perawatan kulit mutakhir, kosmetik warna, suplemen nutrisi dan wewangian. Mary Kay berkomitmen untuk memberdayakan para wanita dan keluarganya dengan bermitra dengan organisasi di seluruh dunia, berfokus pada dukungan penelitian kanker, melindungi korban kekerasan dalam rumah tangga, memperindah komunitas kita, dan mendorong anak-anak untuk mengejar impian mereka. Visi asli Mary Kay Ash terus bersinarsatu lipstik pada satu waktu. Informasi selengkapnya klik www.marykay.com.

Tentang UN Women

UN Women adalah entitas United Nations yang didedikaskan pada kesetaraan gender dan pemberdayaan kaum perempuan. Pembela global kaum perempuan dan anak perempuan, UN Women didirikan untuk mempercepat kemajuan untuk memenuhi kebutuhan mereka di seluruh dunia. Bekerja secara global untuk membuat visi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan sebuah realita untuk para wanita dan perempuan dan dan berdiri di belakang partisipasi penyetaraan perempuan dalam semua aspek kehidupan, dengan fokus pada empat prioritas strategis:
Kaum perempuan memimpin, berpartisipasi dan mendapat manfaat yang sama dari sistem pemerintahan.
Kaum perempuan memperoleh keamanan pendapatan, pekerjaan yang layak, dan otonomi ekonomi.
Semua perempuan dan anak perempuan menjalani kehidupan yang bebas dari segala bentuk kekerasan.
Kaum perempuan dan anak perempuan berkontribusi dan memiliki pengaruh yang lebih besar dalam membangun perdamaian dan ketahanan berkelanjutan, serta mendapat manfaat yang sama dari pencegahan bencana alam dan konflik, dan aksi kemanusiaan.

UN Women juga mengkoordinasi dan mempromosikan Sistem kerja PBB dalam memajukan kesetaraan gender, dan dalam semua pertimbangan dan kesepakatan yang terkait dengan Agenda 2030. Entitas bekerja pada posisi kesetaraan gender secara fundamental untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, dan dunia yang lebih inklusif.

Tentang International Trade Centre (ITC)

Inisiatif SheTrades International Trade Center (ITC) bertujuan untuk menghubungkan tiga juta pengusaha wanita dan bisnis-bisnis milik perempuan kepada pasar internasional pada tahun 2021. SheTrades bekerja dengan pemerintah, perusahaan-perusahaan, dan dukungan organisasi bisnis untuk melakukan penelitian, membentuk kebijakan dan regulasi perdagangan yang memungkinkan, memfasilitasi keuangan, dan memperluas akses ke tender-tender publik dan rantai pasokan perusahaan.

SheTrades memberi pengusaha wanita lingkungan belajar yang beragam dengan kurikulum yang fleksibel melalui www.shetrades.com. Termasuk kursus online gratis, partisipasi dalam workshop tatap muka, keterlibatan melalui webinar langsung dalam berbagai topik-topik dan pemahaman yang lebih besar mengenai pasar mereka. Pengembangan dalam kerangka agenda Aid-for-Trade dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.intracen.org. Follow ITC di Twitter | Facebook | LinkedIn | Instagram.

Tentang United Nations Global Compact

Sebagai inisiatif khusus Sekretaris Jenderal PBB, pekerjaan Global Compact PBB adalah seruan kepada perusahaan di mana saja untuk menyelaraskan operasi dan strategi mereka dengan sepuluh prinsip universal di bidang hak asasi manusia, tenaga kerja, lingkungan dan anti-korupsi. Diluncurkan pada tahun 2000, mandat dari Global Compact PBB adalah untuk membimbing dan mendukung komunitas bisnis global dalam memajukan tujuan-tujuan PBB dan menilai melalui praktik korporasi yang bertanggung jawab. Dengan lebih dari 9500 perusahaan dan 3000 penandatangan non-bisnis yang berbasis di lebih dari 160 negara, dan lebih dari 60 jaringan lokal, merupakan perusahaan inisiatif keberlanjutan terbesar di dunia.

Informasi lebih lanjut, follow media sosial @globalcompact dan kunjungi website kami di www.unglobalcompact.org.

Tentang United Nations Office for Partnerships

United Nations Office for Partnerships (UNOP) melayani sebagai pintu gerbang global untuk mengkatalisasi dan membangun kemitraan multi-stakeholder untuk memajukan penerapan Sustainable Development Goals (SDGs). UNOP menyediakan platform untuk keterlibatan mitra yang efektif dan pekerjaan untuk meningkatkan aset-aset dan keahlian berbagai mitra dalam memajukan SDGs. Kantor mengawasi dana PBB, Hub Aksi SDG, dan Advokat SDG Sekretaris Jenderal.
Informasi lebih lanjut kunjungi: https://www.un.org/partnerships/content/welcome-united-nations-office-partnerships.

Tentang International Labour Organization

International Labour Organization (ILO) adalah agensi PBB yang diciptakan pada tahun 1919 dan dikhususkan untuk mempromosikan keadilan sosial dan manusia yang diakui secara internasional dan hak-hak buruh. Sekarang, ILO membantu memajukan ciptaan dari pekerjaan yang layak dan kondisi kerja yang memberi orang-orang yang bekerja dan pebisnis taruhan dalam perdamaian abadi, kemakmuran, dan kemajuan.Struktur tripartitnya menyediakan platform unik untuk mempromosikan pekerjaan yang layak untuk semua wanita dan pria.
Program Womens Entrepreneurship Development ILO (ILO-WED) adalah bagian dari Unit Usaha Kecil dan Menengah dan telah berjalan puluhan tahun. ILO-WED bekerja pada peningkatan peluang ekonomi untuk para wanita dengan melakukan tindakan afirmatif dalam mendukung perempuan memulai, meresmikan dan menumbuhkan usaha mereka, dan dengan pengarusutamaan masalah kesetaraan gender ke dalam pekerjaan ILO dalam pengembangan usaha.

Website: www.ilo.org/wed | Twitter - @ILOWED | Facebook ILO WED (International Labour Organization)

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190923005285/en/

Kontak
Kontak Media :
Mary Kay Inc.

Michael Wassmer
media@mkcorp.com
+1-972-687-5332

ICF Next
Grace Kramer
grace.kramer@icfnext.com
+1-847-363-9077

UN Women
Oisika Chakrabarti
oisika.chakrabarti@unwomen.org
+1-646-781-4522

International Trade Centre
Jarle Hetland
hetland@intracen.org
+41 (0)22 730-0145

Sumber: Mary Kay Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar