Jakarta (ANTARA) - Toyota meluncurkan Corolla Trek 2020 di Eropa pada pekan keempat September 2019 yang menyasar konsumen Ford Focus Active.

Kendaraan yang diluncurkan secara eksklusif itu, seperti dikutip Carscoops, Selasa, mengalami peningkatan jarak kendaraan ke tanah (ground clearence) sekitar 20 mm, grill yang berbentuk sarang lebah, lapisan plastik di bagian bawah bodi, pelek mesin 17 inci, lampu LED, lampu kabut, kaca privasi belakang, dan juga logo Trek di bagian belakang.

Bagian dalam kendaraan Corolla itu juga memiliki perubahan seperti jok tekstil dua-nada, trim kayu, dan kusen pintu. layar infotainment TFT tujuh inci dalam instrument cluster dan iterasi terbaru Toyota Safety Sense, peringatan auto high beam, pengenal rambu lalu lintas, lane trace assist, fitur keselamatan pencegah tabrakan, dengan pendeteksi pejalan kaki, pengendara sepeda saat siang ataupun malam.

Baca juga: Toyota Corolla generasi ke-12 masuk Indonesia, tersedia varian hybrid

Untuk Corolla Trek yang baru, Toyota telah menyiapkan tiga dapur pacu yang berbeda. Jajaran mesin itu dimulai dengan mesin turbo 1,2 liter, diikuti oleh memsin unit 1,8 liter dan mesin hibrida 2,0 liter.

Pembuat mobil Jepang sudah memamerkan Corolla Trek ke publik dalam ajang "La Vuelta" yang berlangsung pada 24 Agustus dan 15 September 2019, di bawah kemitraan yang ditandatangani dengan Trek Bicycle.

Sebagai bagian dari perjanjian, mereka menyediakan 16 Corolla Treks sebagai kendaraan pendukung untuk Tim-Tur Dunia Trek-Segafredo, selama acara balap sepeda Eropa. Semuan kendaraan itu ditenagai oleh mesin hibrida 2,0 liter.

Kendati demikian, spesifikasi lengkap dan detail harga untuk pasar Eropa belum diumumkan.

Baca juga: Toyota Corolla listrik akan diproduksi di Brasil
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019