Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Dua pemain sepak bola di bawah binaan Pusat Pembinaan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Kepulauan Riau dipanggil untuk memperkuat tim nasional U-18 di Jakarta, guna mengikuti Asian School Football U-18 Championship 2019 di Balikpapan, Kalimantan Timur, 15-25 November 2019.

Kedua pesepak bola muda berbakat tersebut adalah Muhammad Fatur asal Kota Batam dan Muhammad Ramadhan Sananta dari Kabupaten Lingga.

"Hari ini mereka sudah berangkat ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan sepak bola nasional bersama para pemain se-Indonesia," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri Maifrizon, Senin (30/9).

Menurut Maifrizon, terpilihnya kedua pemain sepak bola Kepri untuk memperkuat timnas U-18 ini berawal dari penampilan dan kualitas mereka saat bermain di Kejuaraan Sepak Bola Nasional (Kejurnas) PPLP se-Indonesia baru-baru ini.

"Harus disyukuri. Berlatih yang gigih dan selalu tampil dengan performa terbaik, jangan setengah-setengah," ujarnya.

Plt Gubernur Kepri Isdianto berharap kedua pesepak bola ini nantinya bisa bermain dengan baik bersama timnas U-18, sehingga bisa membawa nama Kepri lebih dikenal ditingkat nasional, bahkan internasional.

"Kepada anak-anak, saya harap jangan rendah diri ketika berkumpul dengan anak-anak se-Indonesia. Tunjukkan bahwa kalian memang layak dan mampu," ujar Isdianto saat bertemu dengan kedua pemain dan ofisial di kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Isdianto juga meyakini masih banyak anak-anak Kepri yang mampu tampil dan menghasilkan SDM terbaik di berbagai cabang olahraga. "Jadikan kesempatan ini sebagai pemicu semangat menghasilkan generasi muda Kepri yang berbakat," ucapnya.

Isdianto berharap ke depan PPLP Kepri bisa terus menjadi aset daerah, serta jalur bagi anak-anak Kepri dalam meniti prestasi hingga ke tingkat nasional, bahkan internasional.



 

Pewarta: Ogen
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019