Jakarta (ANTARA) -
Aktivis sekaligus musisi di "Banda Neira" Ananda Badudu mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya di media sosial, tak terkecuali aktris Dian Sastro yang memberikan dukungan selama pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Ananda menganggap suara Dian Sastro sangat berpengaruh dalam dukungan publik di media sosial untuk membebaskan dirinya.

"Saya berterima kasih ada mba Dian Sastro, dam saya merasa terharu karena keberadaan saya di dunia ini di-"notice" (diperhatikan) dia sampai lima 'IG Story'," ujar Ananda dalam jumpa pers di Gedung Tempo Jakarta Selatan, Selasa.

Ia juga berterima kasih kepada pendukungnya di media sosial, juga rekan bermusiknya Rara Sekar yang menggalang petisi dukungan untuk membebaskan dirinya dengan tagar #BebaskanAnandaBadudu.

"Support itu saya rasakan betul dari banyak sekali orang yang pastinya sebagian enggak kenal secara pribadi. Saya berterima kasih, kicauan di media sosial dengan tagar #BebaskanAnandaBadudu dan #BebaskanDandhy," ujar dia.

"Saya nasibnya enggak seberuntung itu kalau 'public supportnya' enggak sebesar kemarin," kata dia menambahkan.

Baca juga: Ananda Badudu akui tidak leluasa lagi

Terkait somasi yang dilayangkan Polda Metro Jaya terhadap pernyataannya setelah menjalani pemeriksaan, Ananda hanya menjawab hal itu diserahkan kepada tim kuasa hukumnya.

Sebelumnya, Ananda diperiksa polisi di Polda Metro Jaya pada Jumat, 27 September 2019. Ananda diperiksa sebagai saksi perkara aliran dana kepada pengunjuk rasa dalam aksi demo yang berakhir ricuh pada 24 September 2019.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019