Jakarta (ANTARA) - Mauro Icardi mencetak gol tunggal untuk mengantar PSG meraih kemenangan 1-0 di markas Galatasaray, Stadion Turk Telekom, Istanbul, dalam pertandingan Grup A Liga Champions pada Rabu dini hari WIB.

Kemenangan itu mengokohkan posisi PSG di pucuk klasemen Grup A dengan enam poin, sedangkan Galatasaray harus duduk di peringkat ketiga dengan satu poin, demikian laman resmi UEFA.

Baca juga: Serge Gnabry kemas caturgol antar Bayern lumat Tottenham 7-2

Seperti biasa, para penggemar Galatasaray di Istanbul menekan tim lawan dengan berbagai cemoohan dan teror, namun hal itu tidak berpengaruh banyak kepada pasukan Thomas Tuchel.

Angel di Maria memiliki dua peluang bagus untuk membawa PSG unggul, namun penyelesaiannya pada peluang pertama buruk sedangkan peluang kedua digagalkan oleh kiper Fernando Muslera.

Kiper PSG bukannya tanpa bekerja keras. Ia harus menahan tendangan bebas melengkung dari Jean Michael Seri di awal babak kedua, sebelum Di Maria kembali membuang peluang saat ia hanya perlu menaklukkan Muslera.

PSG memecah kebuntuannya pada menit ke-52, saat Icardi menerima umpan silang mendatar dari Pablo Sarabia, untuk kemudian dimasukkan ke dalam gawang tuan rumah. Itu sekaligus merupakan gol perdana Icardi bagi klub ibukota Prancis tersebut.

Icardi kemudian digantikan oleh Kylian Mbappe, dan sang penyerang Prancis sempat melepaskan tembakan mendatar yang masih dapat diblok Muslera.

Pada sisa waktu yang ada, Galatasaray melancarkan serangan sporadis sebagai upaya menyamakan kedudukan, namun PSG relatif tidak menemui kesulitan berarti untuk meredam tekanan sang lawan.

Baca juga: Zidane beralasan Courtois diganti karena kurang sehat

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Galatasaray (4-5-1): Fernando Muslera, Mariano, Christian Luyindama, Marcao, Yuto Nagatomo (Omer Bayram 77', Younes Belhanda (Sofiane Feghouli 62'), Steven Nzonzi, Ryan Donk, Jean Michael Seri, Ryan Babel (Florin Andone 64'), Radamel Falcao

PSG (4-3-3): Keylor Navas, Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat, Idrissa Gana Gueye, Marquinhos, Marco Verratti, Pablo Sarabia (Eric Maxim Choupo-Moting 71'), Mauro Icardi (Kylian Mbappe 61'), Angel Di Maria (Ander Herrera 83')

Baca juga: Klopp sebut Salzburg seperti "adik" Liverpool

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019