Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengakui pemainnya bermain di bawah performa saat menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-22 Liga 1 musim kompetisi 2019 di Gelora Delta di Sidoarjo, Rabu.

“Kami akui pemain sore ini di bawah performa dan tidak seperti biasanya,” ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Pada laga yang disaksikan ratusan penonton itu, Persipura mengandaskan tamunya, Tira Persikabo dengan skor 3-0 melalui dua gol yang dicerak Todd Rivaldo Ferre menit ke-5 dan 83, serta Boaz Salossa menit 90+2.

RD, sapaan akrabnya, juga mengucapkan selamat atas poin sempurna yang diraih Persipura Jayapura dan berharap pada laga berikutnya bermain lebih baik.

“Pertandingan ini menjadi bahan evaluasi besar bagi kami. Ke depan semoga hasilnya lebih positif,” ucap eks-Pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Pelatih juga tidak mau menyinggung lima pemain intinya yang absen pada laga kali ini dan lebih menyebut kekalahan telak ini karena tidak fokusnya pemain di lapangan.

“Karena tidak fokus itu kami tak bisa memanfaatkan keunggulan pemain. Keasyikan menyerang malah lengah di pertahanan dan kecolongan dua gol lagi di menit akhir,” katanya.

Sementara itu, pemain Tira Persikabo Ryan Kurnia mengaku rekan-rekannya sudah berjuang ekstra untuk mencetak gol ke gawang Persipura dan meraih kemenangan.

“Tapi hasil akhirnya tidak sesuai dengan keinginan kami. Ke depan, kami harus lebih baik lagi dan meraih poin,” kata pemain yang berposisi sebagai striker tersebut.

Kekalahan itu membuat posisi Tira Persikabo tetap di posisi dua dengan raihan 36 poin hasil sembilan kali menang, sembilan kali seri dan empat kali kalah.

Baca juga: Persipura kandaskan Tira Persikabo 3-0

Baca juga: Persipura unggul 1-0 atas Tira Persikabo di babak pertama


Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019