Ponorogo (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Provinsi Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja ke Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo dan Islamic Center Surabaya.

Wapres JK berangkat dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe-RJ 85 dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis pagi pukul 06.00 WIB.

Pesawat BAe-RJ 85 diperkirakan mendarat di Pangkalan Udara Iswahyudi Madiun pukul 07.15 WIB, untuk kemudian berganti menggunakan Helikopter VVIP Super Puma TNI AU menuju Helipad Lapangan Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

Di Gontor, Wapres akan bersilaturahim dengan pimpinan, pengasuh dan santri di Pondok Modern Darussalam Gontor, sekaligus meresmikan Menara Masjid Jami’ dan Gedung CIES Universitas Darussalam Gontor.

Selanjutnya, Wapres bersama rombongan terbatas menuju ke Surabaya dengan menggunakan helikopter yang sama, untuk melantik Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Timur.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja tersebut adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Usai dari Surabaya, Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Kamis siang.

Baca juga: Wapres berharap anggota baru DPR benar-benar berfungsi

Baca juga: Wapres sebut MK jadi jalan terbaik polemik UU KPK

Baca juga: Wapres: Tiga kementerian diisi menteri ad interm hingga 20 Oktober


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019