Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) Kementrian Kesehatan RI, Anung Sugihantono mengajak masyarakat di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung Pekan Olahraga Kesenian Rehabilitasi Mental (Poskesremen) dan Jambore Kesehatan Jiwa (Keswa) ke VII.

Ajakan Dirjen P2P Kemenkes RI tersebut disampaikan saat membuka kegiatan Poskesremen dan Keswa di Sungailiat, Kamis.

Menurutnya, dukungan masyarakat atas kegiatan tersebut guna memberikan semangat bagi peserta sekaligus mengenang pejuang kesehatan jiwa.
Baca juga: Kesadaran masyarakat dalam pembangunan kesehatan jiwa meningkat

"Dukungan masyarakat atas kegiatan ini, sebagai upaya memotivasi pelaksanaan pekan olahraga dan kesenian rehabilitan agar berjalan lancar dan meriah," jelasnya.

Dia optimis, atas keterlibatan masyarakat mendukung pekan olahraga dan kesenian rehabilitan pelaksanaanya dapat berjalan dengan penuh semangat dan sukacita.

Sub tema kegiatan meningkatkan upaya kesehatan jiwa dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat, karena kesehatan jiwa sangat penting, di kehidupan sosial dan mental di lingkungan masing-masing.
Baca juga: FIK UI bantu atasi kesehatan jiwa warga Pandeglang Banten

"Saya berharap melalui Pekan Olahraga Kesenian Rehabilitasi Mental (Poskesremen) dan Jambore Kesehatan Jiwa (Keswa) ke VII, dapat mengurangi stigma kesehtan jiwa dan orang yang mengalami gangguan jiwa untuk meningkatkan produktivitas mengurangi ketergantungan dengan orang lain," jelasnya.

Sesuai agenda panitia, kegiatan akan digelar mulai tanggal 2 hingga 5 Oktober 2019 dalam rangka memperingati hari kesehatan jiwa se dunia.
Baca juga: Konseling daring bisa jadi awal baik untuk atasi masalah psikologis

Pewarta: Kasmono
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019