Bangkalan (ANTARA) - Madura United berhasil menaklukkan Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu malam.

Sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamu akibat gol cepat Febri Hariyadi, Laskar Sape Kerrab berhasil bangkit dan membalikkan keadaan setelah gol Beto Goncalves menyusul gol bunuh diri Nick Kuippers.

Kemenangan itu sukses mengangkat posisi Madura United naik ke tempat kedua klasemen dengan raihan 38 poin, menggusur PS Tira-Persikabo (36) yang tiga hari lalu menelan kekalahan, sedangkan Persib (24) tertahan di urutan ke-11.

Baca juga: Jamu Persib Bandung, Madura United siapkan Stadion Bangkalan

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Madura United malah kecolongan pada saat laga baru berjalan tiga menit. Febri melakukan akselerasi dari sisi kanan pertahanan tuan rumah sebelum melepaskan sepakan yang meluncur mudah ke gawang tak mampu diantisipasi kiper Satria Tama.

Tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan dengan menggencarkan serangan dan akhirnya pada menit ke-26 berhasil menyamakan kedudukan saat tendangan bebas Syahrian Abimanyu berusaha dihalau oleh Kuippers namun bek Persib itu malah membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri mengecoh kiper I Made Wirawan.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-64 Beto akhirnya berhasil menuntaskan kebangkitan Madura United untuk berbalik memimpin saat eksekusi tendangan bebasnya gagal diantisipasi oleh Made Wirawan.

Skor 2-1 berlangsung hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup peluit panjang pertanda waktu sudah berakhir.

"Kemenangan ini kali ini berkat usaha serius teman-teman di lapangan, sehingga kita bisa meraih penuh," kata pelatih Madura United FC Rasiman seusai pertandingan.

Rasiman merasa timnya tidak mendapatkan kesempatan melakukan persiapan secara maksimal lantaran banyak pemain yang dipanggil memperkuat tim nasional, namun cukup bersyukur bisa mengamankan tiga poin atas Persib.

"Memang tadi kita sempat kebobolan dan itu terjadi di menit-menit awal. Tapi itu karena kesalahan komunikasi yang akan menjadi evaluasi kami untuk terus menjadi lebih baik," pungkasnya.

Baca juga: Kalteng Putra bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera

Baca juga: Semen Padang tumbangkan tuan rumah Perseru Badak Lampung 1-0


Susunan pemain:

Madura United: Satria Tama; Alfath Fathier, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Marckho Sandy, Guntur Ariyadi, Syahrian Abimanyu, Diego Assis, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, dan Alberto Goncalves
Pelatih: Rasiman.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Abdul Aziz, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis, Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel dengan pelatih Robert Rene Alberts.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019